Tuesday, September 20, 2016

Bincang SAKUKU #InovasiBCA, Bareng Blogger Semarang


Temans, menurutmu inovasi itu memberikan banyak manfaat ndak si buatmu ? Coba sebutkan inovasi apa yang pernah temans gunakan dan apa manfaatnya? ! #SokNgetes :D

Udah kenal sama ‘’Inovasi BCA’’ yang bernama SAKUKU belum ni ? Yuks kenalan . Tapi sebelumnya saya mau bercerita dulu, kronologi saya bisa kenal sama SAKUKU yang super keren ini.

Rabu 31 Agustus 2016 kemarin, alhamdulillah saya berkesempatan menghadiri acara #NgobrolBloggerSMG with Nuno Orange at NESTCOLOGY Cafe, Semarang. Acara ini terselenggara atas kerjasama BCA dengan B Blog.

Senang sekali rasanya bisa ketemu langsung dengan sahabat blogger semua, yang seringnya hanya ketemu didunia maya :)

Sebelum acara dimulai, kami pun sempat berbincang-bincang dan ber-wefie ria tentunya. Dari mulai bincang blog sampai bincang keluarga, secara kami udah emak-emak :)
Bincang-bincang Bareng Sahabat Blogger
Sampai akhirnya, menjelang maghrib sekitar pukul 17.30 acarapun dimulai. Acara dibuka oleh dua orang mc yang gokil abis namun terlihat kompak. Selang beberapa menit, suara adzan berkumandang dan memanggil kita semua untuk segera menunaikan ibadah sholat maghrib. Acara dipending dulu, lanjut istirahat sholat dan makan :)
Menikmati Makanan Diiringi Musik Jazz
Sholat maghrib sudah, saatnya kita makaan...:). Sembari makan, kami pun ditemani alunan musik jazz yang membuat suasana malam itu semakin tambah tenang dan nyaman.

Selesai makan, sesi yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang juga. Apaan tu? Sharing bareng Kak Nuno Orange. Siapa si Nuno Orange itu ? Ko sepertinya spesial bangeet :) 

Yaps, Kak Nuno adalah seorang blogger beken, beken dengan tulisannya yang bikin orang-orang ngiler plus baper pengen makan yess :). Kak Nuno itu seorang food enthusiast. Kak Nuno juga seorang penyiar di Radio Gadjah Mada FM. Ayo siapa  yang sudah kenal kak nuno ini ?
Sharing bersama Kak Nuno
Malam itu, Kak Nuno  Sharing tentang Food Enthusiast. Apa itu Food Enthusiast ?  

Food Enthusiast adalah seseorang yang punya hoby berburu dan mencoba makanan baru. Nah hebatnya, food enthusiast ini bisa jadi profesi lho. Bisa icip-icip makanan dan dibayar pula, enak kan?  Ko bisa ? Iya, seorang Food Enthusiast profesional biasanya akan mendokumentasikan apa yang dia makan dalam bentuk tulisan, foto makanan terus di up load lah ke sosmed atau blog.

Biasanya seorang Food Enthusiast profesional, diminta untuk mempromosikan produk makanan sebuah usaha kuliner. 

Artikel yang dibuat Food Enthusiast mesti jujur dan obyektif, namun jangan sampe merugikan pihak sponsor yaa he. Konten tulisannya bisa dimulai dari menceritakan komposisi bahan, bumbu sampai rasa dan variasi masakannya.
Coba-coba Foto Makanan Ala-ala Food Enthusiast
Nah, kalau mau icip – icip makanan layaknya Food Enthusiast profesional, namun belum ada yang booking bisa ndak yaa? Yaa minimal buat bahan tulisan diblog lah..bisa bangeet!:) Tipsnya, cari temen yang punya hobi  sama, biar tagihan makannya bisa ditanggung bareng-bareng. Walau keluar modal, tapi ndak harus mahal kan? He..dan jangan lupa masing-masing orang pilih menu yang beda yaa, biar bisa saling icip-icip, makin banyak foto, makin lengkaplah portofolio buat nulis :)

Terahir, prinsip yang sangat menarik dari kak nuno:
“Mangan Lemu, Ra Mangan Lemes. Yo Mending Mangan Wae”
“Mangan Lemu, Ra Mangan Ra Kuru-Kuru. Yo Mending Mangan Wae”
Betul..Betul..Betul..?#IPINUPIN

Selesai sharing dengan kak Nuno, dilanjutkan Sharing #InovasiBCA terbaru yaitu SAKUKU bareng Mas Amin Laurent dari Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA.
 
Sharing SAKUKU BCA Bareng Mas Amin Laurent

#InovasiBCA yang bernama SAKUKU cucok banget buat kamu-kamu kaula muda yang bawa smartphone kemana-mana, yang ingin serba praktis dan cepat. Tapi untuk generasi tua pun cucok ko, asal melek teknologi:)

SAKUKU ini merupakan inovasi BCA berupa dompet elektronik untuk memudahkan transaksi perbankan kamu-kamu melalui aplikasi smartphone. Bingung dompet ketinggalan ? Ndak Ada uang tunai dikantong? Tenang ada SAKUKU..

SAKUKU bisa digunakan untuk mbayar belanjaan, mbeli pulsa, berbagi tagihan dengan teman hingga tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Canggih bukan ? SAKUKU akan membuat hangout mu all out pokoke :)

Caranya gampang, cukup dengan download aplikasi SAKUKU di App Store atau Play Store, aplikasi ini akan bertengger di Smartphone mu temans. Secara otomatis, nomor handphone kamu sebagai nomor kepemilikan SAKUKU.

Pas kita pake SAKUKU, kita juga terbebas dari biaya administrasi bulanan. Hanya dikenakan biaya satu kali saat registrasi diawal saja sekitar Rp 250 - Rp 350,- tergantung jenis operator. Enak to ? 

Namun ada syarat yang mesti dipenuhi ni, tipe smartphone yang bisa mengakses SAKUKU adalah Android Devices OS 4.0 (ICS) dan versi berikutnya dan iPhone Devices iOS 7.1 dan versi berikutya. Kamu memenuhi persyaratan ini ? Yuks Lanjut..
Sumber: bca.co.id

Apa keuntungan BCA SAKUKU diSmartphone mu temans? Keuntungannya dengan SAKUKU, kamu bisa cek berapa saldo kamu, kamu bisa lihat apa saja transaksi yang sudah dilakukan, kamu bisa bayar belanjaan di merchant fisik/toko atau merchant online/website SAKUKU. Ini dia merchant online SAKUKU di bca.co.id.
 
Dengan SAKUKU, kamu juga bisa isi pulsa atau mengisikan temen pulsa atau bahkan minta diisikan teman pulsa sesama pengguna SAKUKU. Kamu juga bisa liat teman pengguna SAKUKU.
 
Dengan fitur setting bisa mengubah profil SAKUKU, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info SAKUKU, dan melakukan aktivasi SAKUKU Plus.
Pilihan Fitur SAKUKU

Gimana..gimana tanggapanmu about SAKUKU ini ? Keren kan ? Keren dong :) Selain SAKUKU, Ada lagi fasilitas yang bikin hangout mu semakin dan semakin all out yaitu SAKUKU Plus. Dengan SAKUKU Plus, kamu bisa transfer uang atau minta transfer keteman yang memiliki SAKUKU. Dengan minimal transfer Rp 5.000. Namun sebelumnya, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu mengaktifkan Sakuku Plus. 
Cara Mengaktifasi SAKUKU Plus

Ada catatan ni, bagi pengguna SAKUKU harus meng-update aplikasi SAKUKU terbaru terlebih dahulu di application store (versi 1.2.0), baru kemudian dapat memilih/melakukan opsi aktivasi SAKUKU Plus. Ada Fasilitas Split Bill di SAKUKU Plus. Dengan fitur ini kamu bisa berbagi tagihan sama teman. Pokoknya bayar apa saja bisa dibagi rata. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal sembilan orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.
 
Fasilitas Tarik Tunai di ATM BCA, juga tersedia di SAKUKU Plus. Spesialnya apa si, tarik tunai diATM BCA ini ? Spesialnya  kita bisa ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo SAKUKU ini. Jika sudah mengaktifkan SAKUKU Plus, kamu bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000 per transaksi. Daftar ATM BCA Berlogo SAKUKU, bisa kunjungi bca.co.id. Perhatikan limit dan biayanya ketika menggunakkan SAKUKU dan SAKUKU Plus yaa.
Limit Transaksi SAKUKU dan SAKUKU Plus

Ok Temans, itulah sharing tentang SAKUKU BCA. Untuk lebih jelasnya, teman bisa kunjungi langsung bca.co.id. Gimana? Cukup mudah bukan ? Mau Hangout mu lebih all out, segera pakai SAKUKU BCA yaa. Sesi sharing selesai, kami pun dihibur Mr. Gondrong dan Mr. Yoga, dalam Stand Up Comedy yang super kocak. Apalagi Mr. Yoga dengan gaya ngapakers nya..beuh bikin suasana tambah rame.

Sembari menikmati Stand Up Comedy, kami juga disuguhi hidangan spesial “Choco Bomb”, yang hm....uenaak’e pool, bikin nagih :)  
Choco Bomb a la Nestcology

Dan akhirnya, serangkaian acara #NgobrolBloggerSMG tentang #InovasiBCA SAKUKU sudah terlewati, dan waktu jualah yang memisahkan kita temans. Semoga bisa bersua lagi dilain kesempatan yaa.

Sampai jumpa lagi Temans, bye-bye.. 

















24 comments:

  1. Kita sempat ketemuan gak ya mbk Relitaaa, wih kopdarnya seru bgt ya mbk😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba, kita ketemu, kita salaman lho..inget ndak mba? he..seru bangeet yaa mba, sering2 ada acara brginian yaa :)

      Delete
  2. Asik dan seru abis deh pokoknya. Semoga sring2 aja ada acara beginian ya

    ReplyDelete
  3. asyiknyaaa kopdar blogger semarang, nanti semoga banyak acara yang lebih seru lagi yaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, kabar-kabar yaa mba dew..seneng banget acara beginian :)

      Delete
  4. Salut mba Relita bisa tetep fokus ngikutin acara sampe selesai, padahal bawa si kecil ya
    Kalo aku pasti udah ngga ngerti dah apa yg sedang berlangsung di depan sana kalo bawa anak kecil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he..berusaha utk fokus mba, walau kadang loading dlm mencerna ni bahasa perbankan :)

      Delete
  5. Chocobomb yang manis juga meriah ya ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..muanis banget mba, tapi mmg ku suka manis :)

      Delete
    2. He..he..muanis banget mba, tapi mmg ku suka manis :)

      Delete
  6. Seru ya acaranya moga2 makin banyak lg event kaya gini biar kita rutin kumpul2 yes

    ReplyDelete
  7. Kopdar seru banget inih..
    moga2 masih ada kesempatan buat kopdar ceria lagi ya Cha :)

    btw aku belum berhasil registrasi sakuku, ntar aku reinstall aja kali ya ^^

    ReplyDelete
  8. Wah, saya blom kenalan dg SAKUKU nih... Suwun infonya, ya mbak.. Senang ya bisa kopdar + tambah ilmu begini.. :)

    ReplyDelete
  9. inovasi keren di jaman serba aplikasi (y)

    ReplyDelete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.