Sunday, March 5, 2017

, , , , , ,

Sobat Lagi Nyari Salon Yang Nyaman Buat Muslimah?, Ke Sanasya Spa & Salon Muslimah Aja




Assalamu’alaikum Wr.Wb..
Minggu kemarin, saya berkesempatan menikmati Facial dan Ear Candle di Sanasya Spa dan Salon Muslimah. Salon muslimah yang nyaman ini bertempat di Java Supermall Lt.2. Waktu itu kami habis dari arena bermain anak yang letaknya di Lt.3 Mall ini. Pas turun ke Lt.2, saya melewati toko yang memajang pakaian muslimah yang menarik hati. "Sanasya Hijab Store, Spa dan Salon Muslimah", nama tokonya. Akhirnya kaki saya terhenti, dan tertarik masuk. Awalnya saya tertarik pengen liat-liat bajunya, lah pas udah didalam ko malah pengen nyalon hehe.
Sanasya Hijab Store, Spa dan Salon
Saya fikir, "jarang-jarang saya nyalon ni, setahun sekali juga nggak kayanya". Paling ke salon kalau mau potong rambut hehe. Pas kebetulan suami juga mendukung. "Iya sana, itu komedo dihidung adek banyak", ujar suami. Yes, senang sekali rasanya dapet lampu ijo. Memang saya punya problem dengan komedo, dan beberapa bulan ini belum dibersihkan. Biasanya saya bersihkan komedo pake plester bior*, tapi entah akhir-akhir ini lagi nggak perhatian sama perawatan wajah. Eh suami nyindir mulu, itu ko hidungnya banyak itemnya, hiks.

Akhirnya saya pilih perawatan Facial Wajah. Nah pas kesana juga saya lagi punya keluhan telinga. Telinga rasanya gatel mulu, padahal udah dibersihin. Akhirnya ditawari si mb buat Ear Candle. Apaan itu? yuks langsung simak saja cerita saya yaa :).

Kesan pertama pas masuk tempat ini, petugasnya ramah-ramah dan tempatnya nyaman banget. Desain interiornya lucu, unique, soft dengan warna serba ungu bener-bener cewek banget. Adem rasanya disini. Walau tempatnya jadi satu sama toko pakaian, tapi ada pembatas pintunya ko. Jadi tenang sob, semuanya serba tertutup, nggak bakal keliatan dari luar, aman pokoknya.
Tempat Perawatan Rambut
Ada Tempat Nunggunya Juga Disini
Tempat Perawatan Tubuh Yang Mengharuskan Untuk Tertutup
Setelah semua bahan dan peralatan siap, perawatan pun langsung dimulai. Sambil perawatan, kami pun sambil bercakap-cakap. “Ibu biasanya kalau perawatan wajah dimana bu?”, tanya si mba. “Ndak pernah mba, baru ini pertama. Paling dirumah pakai pembersih muka saja pas mandi”, jawab saya. “Tapi mukanya bersih lho bu, kaya perawatan”, lanjut si mba. “Beneran ni mba?, saya jadi tersanjung hehe”, jawab saya. “Dirumah pakai facial wash apa bu?”,tanya si mba lagi. “Wardah mba”, jawab saya. “Wah..sama dong, kita juga pakai Wardah”, ucap si mba.
Bahan dan Peralatan untuk Facial
Sobat muslimah  disini sudah pernah facial kah? Ini ni tahapannya, biar pada pengen hehe. Pertama, muka saya dibersihkan pakai facial wash, lanjut dipakein milk cleanser. Facial wash & milk cleanser berfungsi untuk membersihkan sisa kosmetik. Setelah itu saya dipakein Peeling Cream untuk menyamarkan plek hitam sambil dipijat-pijat, MasyaAllah enak banget rasanya :).

Setelah itu wajah saya dibilas pakai air hangat. Selanjutnya wajah saya diuap sekitar 5-10 menit. Kata si mba, penguapan ini berfungsi untuk membuka pori-pori wajah, supaya komedo mudah diambil. Nah pengambilan komedo pun dimulai, hehe..ini ni bagian yang sangat penting menurut saya. Si mba dengan sabarnya membersihkan komedo saya, bukan hanya bagian hidung tapi juga bagian atas mulut. 
 
Wajah Saya Lagi diUap ni

Setelah bersih dari komedo, wajah dibersihkan pake alkohol, supaya tidak infeksi pada kulit. Terus dibilas pake air hangat. Selanjutnya wajah dipakein masker. Proses maskerisasi bertujuan untuk mengencangkan kulit dan menutup pori-pori. Proses ini berlansung selama 20 menit, sampai masker wajah kering. Sembari menunggu kering, saya melakukan perawatan ear candle. Apa itu ear candle? Ear candle merupakan proses pembersihan kotoran telinga dengan menggunakan kertas lilin yang dibakar. 

Jujur, baru denger treatment ini pas datang di Sanasya. Awalnya saya takut dan berulang-ulang nanya “Mba, sakit ndak? Mba, saya takut kebakar”, celoteh saya sama si mba. “ndak bu, enak ko, nanti telinganya jadi enteng (ringan) bu”, jawab si mba. Rasanya hanya seperti ada gemuruh ditelinga, saat kertas lilin yang dibakar dimasukkan kedalam telinga. Sembari menunggu kertas lilinnya terbakar sampai batas tertentu, si mba terus memijat saya dari bagian leher sampai telinga. Fungsinya supaya kotoran telinganya keangkat keatas. 
Ini dia proses ear candle
Benar saja, setelah prosesnya selesai, dikertas lilinnya banyak kotoran yang keluar. Telinga pun terasa enteng. Ear candle membutuhkan waktu kira-kira 10-15 menit untuk satu telinga. Setelah masker diwajah mengering, wajah kembali dibersihkan menggunakan air hangat. Terahir wajah dipakekan Face Toner, supaya segar. Proses Facial & Ear Candle ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Alhamdulillah wajah serasa lebih bersih & fresh.
Facial juga dapat membantu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Telinga terasa enteng dan tentunya hati serta fikirannya juga happy. Me time nya emak salah satunya ya kaya gini ini hehe.

Selain Facial & Ear Candle, di Sanasya juga perawatan rambut, make up, totok wajah, hijab style, paket make up dan hijab, spa, refleksi, foot spa, Ratus V, Manicure, Padicure, Back Massage. Ini ni beberapa keunggulan dari Sanasya Spa & Salon Muslimah: 
1.Sanasya, salon khusus buat wanita
2.Tempatnya strategis yakni di Java Mall, jadi sobat bisa sekalian beli ini itu atau sekedar cuci mata disana. All in one kan jadinya 
3. Harga bersahabat
4. Buka Every Day, termasuk libur nasional dari pukul 09.30-20.00
5. Tempatnya Nyaman, aman nggak keliatan dari luar. Cocok banget buat muslimah
6. Kita juga bisa sholat disini lho, karena disediakan mukena dan sajadah
7. Bisa reservasi (booking) terlebih dahulu, biar nggak usah ngantri lama
8. Sanasya sudah 4 tahun berkarya dan baru ada satu di Java Mall. Mempunyai petugas yang profesional dibidangnya, InsyaAllah sobat bakalan nyaman disini

Gimana sob? Berencana me time dan refreshing ke salon? Ke Sanasya aja...:).

Wassalamu'alaikum Wr.Wb....

            
Share:  

34 comments:

  1. Anak cowok bisa perawatan di sini gak mba? Si bungsu nih pengen dibersihkan telinganya. Ntar ah aku dulu yang nyalon, sambil nanya2 langsung aja ke Sanasya :)

    ReplyDelete
  2. hehe, ndak boleh mb wati :) ini khusus wanita mb :)

    ReplyDelete
  3. Di Yogya juga sudah ada salon spa muslimah, tapi jauh dari rumahku :(
    Pengen nyalon tapi jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya ya mb, sebulan sekali mb nyalonnya..:)

      Delete
  4. Ear canddle belum pernah aku coba nih mba. Tempat spanya memang nyaman banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mb nyoba..enak lho, hehe
      Couzy bgt mmg tempatna

      Delete
  5. Aku suka banget kalau treatment di Salon khusus muslimah gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mb sama brrt, udah nyaman, aman lagi ya

      Delete
  6. Terakhir nyalon cm pijat, pengen bodyspa gt biar ilang pegel2q...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwa..aku jg body spa ni mb, pegel bangeeet badah, linu hiks

      Delete
    2. Huwa..aku jg body spa ni mb, pegel bangeeet badah, linu hiks

      Delete
    3. Wuah mb ak jg pengen body spa ni, lg pegel linu ni

      Delete
  7. Wah.. Sepertinya Ada yang ketagihan nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ni ketagihan banget, bayarin dong mas

      Delete
  8. Saya baru nyari salon muslimah mba, tapi sayang di daerah saya belum ada
    Ga enaknya kalau mau potong harus nunggu sepi dulu dan itu pun was2 karena siapa tau ada cowok masuk, hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumahnya dmn mb? Ayo dolan neng smrg hehe

      Delete
  9. Aku pengeeen, apalagi ini kan khusus muslimah ya...jadi aman deh. pengen perawatan setelah bertahun2 ga perawatan, huhuu...

    ReplyDelete
  10. Kalau liburan ke Garut punya salon langganan, biasanya sehari itu udah kita pesan buatku, suamiku, adikku yang perempuan ama yang lelaki beserta suami dan istrinya hehe, sebenernya salon muslimah, cuma karena sudah lama langganan, suami khusus keluarga kita boleh heuheu, dari pagi pe sore seharian, facial, ear candle, creambath, toning suamiku, ama potong rambut ☺đŸ˜€, enak banget, dulu di semarang dan sekarang punya salon langganan tetangga sendiri, tapi tempatnya tertutup ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah enaknya mb vita bisa booking buat semua anggota klg..
      Oh tetangga ada yg punya salon mb?

      Delete
  11. Wah tempatnya nyaman ya mbak Relita, apalagi ini khusus wanita jadi tenang kalau mo buka hijab..

    Saya penasaran sama ear candlenya, kayak geli-geli gimana gitu yah? Jadi pengen nyoba nih :)





    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb nyaman bgt..:)
      Ndak geli ko mb, hanya ada suara bergemuruh di telinga

      Delete
  12. spa sanasya lumayan deket dari rumah bisa dicobain nih mbak icha kapan2. tfs ya

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah ear candle.. jadi pengen nih, telinga sering gatel.
    pengen body spa juga biar badan enteng :)

    ReplyDelete
  14. Wahhh belum pernah diterapi ear candle ni, nyaman ya mba..aku jadi pengen fesyel dan krimbath deh, anak2 bisa nunggu di playland java..

    ReplyDelete
  15. waah..jadi pengen nyoba bersihin telinga juga niih...

    ReplyDelete
  16. Mbak harganya berapa kalau facial +ear candle

    ReplyDelete
  17. Waaa..pengin juga ke Sanasya. Badan udah butuh banget dimanjain nih, cape2 melulu :) Baca review ini jadi pengin buruan ke sana.

    ReplyDelete
  18. mantap nih, bocah friendly juga yaaa haha

    ReplyDelete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.