Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Kebersamaan dengan Menu Baru di HokBen




Kebersamaan merupakan moment berharga yang wajib kita syukuri sob. Kebersamaan itu mahal harganya lho. Tidak semua orang selalu bisa menikmati hal ini. Seperti bagi perantau seperti saya ni, yang ketemu ibu bapak hanya pas  libur sekolah atau libur nasional. Atau bagi pasutri yang walau pun dalam satu rumah tapi karena memiliki kesibukan masing-masing, ketemunya pas malam hari, itu pun sudah ngantuk, dan saatnya tidur. Begitu pun bagi para blogger yang biasanya hanya ketemu via grup wa atau pas blog walking di blog, kebersamaan secara nyata juga ternyata perlu lho.

Saking berharganya sebuah kebersamaan, kopdar bagi kami para blogger menjadi hal yang selalu dinanti kehadirannya, ceileh. Entah saat ada undangan event, ulang tahun komunitas, talkshow komunitas, dsb. Seperti waktu hari senin (1/5) kemarin, kami menghadiri undangan dari Hoka Hoka Bento atau biasa dikenal dengan HokBen di Lantai 2 Paragon Mall Semarang. Kami diundang untuk acara Launching snack, dessert dan drink terbarunya HokBen. 

Ibu Irma Wulansari selaku Communication Division MarCom Group menyampaikan bahwa peluncuran snack, dessert dan drink HokBen yaitu untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mengikuti tren yang berkembang saat ini. Ada menu baru apa saja di HokBen?
Ibu Irma Wulansari Menjelaskan All About HokBen
Sebelum membahas menu baru, Ibu Irma menjelaskan sekilas tentang HokBen ini sendiri. HokBen merupakan restoran cepat saji yang menyajikan makanan Jepang pertama dan terbesar di Indonesia. Kalau ditinjau dari makna katanya dalam bahasa Jepang, Hoka Hoka Bento memiliki arti “masakan dalam box”. Pas kita ke HokBen, kita akan menemui menu utama HokBen disajikan dalam meal box. HokBen ini didirikan di Jakarta tanggal 18 April 1985 di bawah PT. Eka Bogainti. Tenang, walaupun menyajikan makanan Jepang, masalah rasa sudah disesuaikan dengan lidah orang indonesia ko karena yang punya orang indonesia asli lho, hehe.

Saat ini HokBen memiliki 350 gerai yang tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan. Pertanyaan penting sebagai seorang muslim, HokBen ini sudah halal belum yaa? Pernah ada teman yang nanya ke saya. Halal dong sob! HokBen sudah dapat sertifikat Halal MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal dengan grade A. Kalau sobat pengen liat sertifikatnya, datang langsung saja ke HokBen yaa :).

Itu sekilas tentang HokBen yaa sob. Lanjut ngomongin menu terbarunya HokBen. Jadi bulan maret 2017, HokBen meluncurkan varian menu baru yaitu Sakana Sticks untuk kategori snack, Soft Pudding Taro dan Mango untuk dessert dan Ocha Lychee Tea untuk drink. Varian menu ini sudah Launching untuk wilayah Jabotabek, Jawa dan Bali. Seperti apa lezatnya varian menu baru ini?

1.    Sakana Sticks

Finger foods yang satu ini cocok banget bagi sobat pecinta nugget. Sakana Sticks merupakan produk olahan ikan air tawar yang dibalur dengan tepung khas HokBen. Dalam gigitan pertama, sobat akan dibuat jatuh cinta karenanya. Rasanya tak mau berhenti masukin ni makanan ke mulut, hehe. Bagian luarnya yang kriuk dan bagian dalemnya yang empuk benar-benar bisa memanjakkan  lidah kita. 


Sakana Sticks tersedia dalam dua rasa yaitu Original dan Nori (Seaweed Seasoning). Saya pribadi paling suka yang Nori, topping rumput lautnya semakin membuat gurih ini snack. Apalagi kalau makannya dicocol saos tomat. Hm.. yummy! Kehadiran Sakana Sticks melengkapi kategori menu camilan yang sudah ada di HokBen. Sebelumnya sudah ada Takoyaki, Tori Popcorn, Shumai Furai dan Shumai Steam.

2.    Pudding Taro
Sumber: hokben.co.id
Menu baru selanjutnya yaitu Soft Pudding Taro dan Mango. Siapa yang suka pudding, cung?! Saya, saya, hehe. Boleh ni dicoba dua menu baru ini. Pudding Taro terbuat dari ubi ungu, jadi warna ungu pudding ini alami lho sob. Biasanya pudding kan rasa buah, labu kuning, kacang ijo. Kalau ini dari ubi ungu, gimana rasanya? dicoba langsung saja yaa :).

Kehadiran pudding ini melengkapi varian pudding sebelumnya seperti pudding cokelat dan karamel. Kalau saya sendiri belum nyoba karena ternyata baru tersedia di Jakarta. Pudding ini terbuat dari bahan alami tanpa pengawet. Ditakutkan kalau dikirim ke Semarang bakalan rusak dan kualitasnya menurun. Berdasarkan info yang saya baca dari situs officialnya hokben, sejak diluncurkan, pudding ini banyak yang menyukai lho sob. 

3.    Pudding Mango
sumber: hokben.co.id
Pudding ini terbuat dari Buah Mangga pilihan. Sayang juga, ni pudding baru tersedia di Jakarta sama seperti Pudding Taro.

4.    Ocha Lychee Tea

Minuman yang satu ini terbuat dari Ocha (teh hijau) yang ditambah flavour leci dari sirup leci. Tambahan buah leci dan nata de coco crispy menghasilkan minuman  Lychee Tea khas HokBen yang manis dan menyegarkan. Benaran segerr sob minum ini, cobain deh.

Ibu Irma juga menyampaikan bahwa peluncuran menu baru yang telah disebutkan diatas, merupakan sebuah cara refreshment dari menu-menu yang kebanyakan berupa makanan utama yang berat. Menu Baru ini cocok banget sob untuk menemani kebersamaan bareng sahabat atau keluarga tersayang. Selain menu baru ini, HokBen juga memiliki beberapa menu snack, dessert dan drink yang lain seperti:

5.    Tori Popcorn

Snack satu ini terbuat dari potongan dada ayam tanpa lemak yang dilapisi tepung kemudian dimasak pake metode Deep Frying Oil. Cocok ni bagi sobat yang mau diet tapi tetap bisa nyemil enak, hehe.

6.    Edamame

Udah pada tau Edamame kan yaa sob? Saya sendiri baru familiar sama namanya akhir-akhir ini pas lihat Vlog punya teman dan  baru ketemu langsung sama ini snack pas acara  di HokBen kemarin. Owalah, ternyata kedelai toh, kalau ini mah makanan saya pas masih di kampung dulu, hehe. Edamame ini produk dalam negeri aseli lho yaitu dari Jawa Timur. Setelah saya coba, rasanya enak, asin, empuk, lebih gede dan tentunya sehat sob.

Edamame ini diseleksi melalui proses ketat kemudian diolah menggunakan air mendidih dan dibekukan secara cepat dalam kondisi pabrik yang higienis. Teman saya yang duduk disebelah saya awalnya nggak mau makan ni snack, "ngga terlalu suka", katanya. Lama kelamaan akhirnya makan, katanya lapar. Setelah itu malah dia ketagihan, “ko enak ya, empuk, asin”, katanya.

7.    Takoyaki


Udah sekitar tiga kali saya makan Takoyaki, tapi Takoyaki di HokBen ini beda sob, khas banget karena berisi baby octopus atau bayi gurita. Takoyaki merupakan snack berbentuk bola-bola kecil yang berisi potongan baby octopus atau bayi gurita. Diatasnya ditaburi  katsu busyi , kemudian sajikan dengan mayonaise dan saus. Benar-benar endeuus banget dah ni snack :).

8.    Shumai Furai dan Shumai Steam
sumber: hokben.co.id
Shumai Furai merupakan snack olahan udang dan ayam yang dibungkus kulit pangsit kemudian dimasak dengan metode Deep Frying Oil. Snack yang satu ini renyah diluar dan empuk didalam lho sob, enak, gurih lagi. Bagi yang sedang diet dan nggak boleh makan minyak-minyakan, tenang ada alternatif lain yaitu Shumai Steam. Shumai ini sama dengan Shumai Furai. Sama-sama terbuat dari olahan udang dan ayam yang dibungkus kulit pangsit. Bedanya Shumai Steam ini dimasak dengan dikukus. Walau begitu, masih tetap enak lho sob, cobain deh :).

Setelah nyobain snack nya HokBen, yuks kita nyobain dessertnya. Selain Pudding Taro dan Mango ada apa lagi yaa?

9.    Es Ogura


Es ini spesial banget sob. Berisi kacang merah yang dicampur air gula, santan dan es serut. Rasanya yang manis, gurih, segar dan tentunya sehat, cocok banget buat menemani sobat menikmati kebersamaan bersama orang tersayang :).

10. Es Sarang Burung

Namanya unik ya sob, Es Sarang Burung. Penasaran sama rasanya? Menu dessert ini berisi agar-agar dan buah kelengkeng yang disajikan dengan air gula dan es serut. Cita rasa manis, kenyal dan menyegarkan ini menjadikan es ini khas dan spesial.

Setelah nyobain snack dan dessert, saatnya kita menikmati minuman yang tersedia di HokBen. Minuman yang ada di HokBen terbuat dari bahan-bahan alami, yang tidak hanya bisa menghilangkan rasa dahaga tetapi juga dapat membuat tubuh menjadi sehat.  

11. Jus Melon 


Bagi sobat penyuka Buah Melon, Jus yang satu ini sangat pas untuk sobat coba. Jus Melon HokBen terbuat dari sari Buah Melon asli pilihan sehingga rasa dijamin bisa memuaskan sobat. Manis, menyegarkan dan menyehatkan tentunya.


12. Jus Jeruk 


Jus Jeruk di HokBen terbuat dari sari buah jeruk asli yang didapat dari jeruk segar pilihan lho sob. Perpaduan rasa manis asamnya menjadikan tubuh  lebih segar dan bersemangat dalam menjalani hari-hari. Minuman ini cocok diminum dalam segala kondisi baik pagi, siang atau pun malam hari.  

13. Koori Konyaku Stroberi

Pas pertama denger namanya, rasanya asing ditelinga. Koori Konyaku merupakan tipe minuman Jelly ala Jepang yang super enak. Didalam minuman ini terdapat jelly yang kenyal-kenyal sesuai warnanya serta terdapat banyak es. Kesegarannya terasa banget dalam tegukan pertama. Selain rasa Stroberi juga tersedia rasa Coklat dan Leci.

Nah itu sob beberapa menu snack, dessert dan drink yang ada di HokBen, benar-benar banyak pilihannya ya. Harganya juga sangat bersahabat lho, dimulai dari Rp. 6500,-, murah kan? Benar-benar kebersamaan kami semakin lengkap dengan banyaknya menu yang menemani kami kala itu.

Tak puas sampai disini kebersamaanku bersama HokBen, keesokan harinya saya dan keluarga kembali lagi ke HokBen untuk menikmati menu-menu spesialnya. Benar-benar saya belum bisa move on waktu itu dari HokBen, hehe.
Menikmati Kebersamaan Bersama Keluarga di HokBen
Sampai si kecil pun yang baru berumur 1,5 tahun sangat menyukai menu yang kami pesan kala itu. Anak kecil saja tahu mana yang enak, hehe.
Si Kecil Menikmati Ocha Lychee Tea :)
Waktu itu kami memesan Paket C, Favorite Set Chicken Teriyaki, Shrimp Dumpling (Soup), Sakana Sticks Seaweed dan Ocha Lychee Tea. Sayang Sakana Sticksnya nggak ikut kefoto waktu itu.
Menu Yang Kami Pesan Kala Itu
Selain banyak pilihan menu disini, harganya juga cukup terjangkau untuk setingkat restoran. Tempatnya juga sangat nyaman dengan fasilitas AC dan terdapat Smoking area untuk beberapa HokBen. Selain itu, tempatnya juga bersih dan punya desain yang unik. Yang terpenting rasanya benar-benar uenak dan bikin ketagihan :). Disini juga disediakan Wifi gratis lho dengan jaringan yang stabil, cocok buat sobat semua yang suka update diri dan informasi, hehe.
Tempatnya Nyaman, Desainnya Unik :)
Sobat juga nggak usah takut kalau pas disini mati gaya karena hp lowbat, karena HokBen menyediakan colokan. Di HokBen juga disediakan banyak tempat duduk, jadi cocok banget kalau mau ngajak keluarga besar kesini. Yang tidak kalah penting, tersedia kursi khusus bagi batita juga disini. Jujur saya sangat merasa terbantu pas makan disini, si kecil bisa nyaman makan, orang tuanya juga bisa menikmati makanan, jadi semuanya bahagia deh :). Pramusajinya juga ramah. Wah kami benar-benar dimanjakan disini sob, HokBen memenuhi semua kebutuhan kami. Kebersamaan kami menjadi lebih indah dan bermakna kala itu, terimakasih  HokBen.

Oh iya, selain bisa menikmati hidangan nikmat di Gerainya, kita juga bisa memesan menu untuk dibawa pulang lho (take away). Delivery juga bisa, melalui call center 1500-505 atau lewat pemesanan online di www.hokben.co.id atau lewat App HokBen yang bisa diunduh di Play store/ App store atau bisa juga pesan lewat kendaraan Drive Thru yang sudah disediakan HokBen. 

Wah, banyak kemudahannya yaa sob?! HokBen juga melayani paket ulang tahun lho atau pesanan dalam ukuran besar. Benar-benar all in one yaa sob HokBen ini? Gimana sob, penasaran sama menu spesial yang ada di HokBen? Yuks segera saja datang ke HokBen atau lewat jasa layanan yang sobat inginkan, selamat menikmati kebersamaan bersama orang tersayang sob :).

14 comments for "Menikmati Kebersamaan dengan Menu Baru di HokBen"

  1. Hoka-hoka bento artinya makanan dalam box, kedengarannya praktis dan mudah dibawa kemana-mana ya mbak Relita. Apalagi dengan menu yang semuanya enak dan unik, juga minumnya banyak pilihan. Jadi pengen nyoba semua nih :)

    ReplyDelete
  2. Baca ini pas gerah..lampu mati pulak dirumah..bikin pingin nyruput es lemonnya..mbak.
    Argghhh...

    ReplyDelete
  3. Aku jadi pengen ocha lychee tea dan takoyakinya lagi nih 😀

    ReplyDelete
  4. Asyiknya k hokben bareng family y mb ..menunya cocok u anak2

    ReplyDelete
  5. si kecilnya sukak ya mbaaa. emang cocok buat dijadikan pilihan keluarga mah, hokben inih....

    ReplyDelete
  6. Cemilannya HokBen itu enak-enak semua ya mbak Icha :D

    ReplyDelete
  7. asiiik kamila ikut, arkaan juga suka hokben hehehe

    ReplyDelete
  8. Seneng banget ya, Mbak, bisa main-main bareng sama keluarga. Pengen ngajak Kak Ghifa juga kayak gitu. Sayangnya, jauh. Kasihan Kak Ghifa kecapekan. Bisanya ya bawa pulang alias dibungkus.

    ReplyDelete
  9. Pengen nyobain Kori Konyaku Stawberrynya..kayaknya seger banget...

    ReplyDelete
  10. Wah menunya makin komplit...
    Bikin makin betah nongkrong asyik di hokben.

    ReplyDelete
  11. Wah, bisa delivery order yaaa.. Cucok nih buat busui yang ga bisa kemana2 :)

    ReplyDelete
  12. Saya sudah nyobain menu dari hokben, ternyata rasanya lumayan enak. Nasinya pulen dan mengenyangkan

    ReplyDelete