Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Lebih Mudah dan Asyik Bersama Rumah Juara

Assalamu'alaikum..Adakah diantara sobat yang memiliki anak atau sodara yang sedang belajar dibangku sekolah dasar? atau mungkin sobat seorang guru sekolah dasar? atau guru les anak SD?Adakah kendala saat menemani anak belajar? Terlebih dengan kurikulumnya tematiknya yang baru, kurikulum ke-13 (Kurikulum 2013).

Ada seorang teman cerita, dia merasa kewalahan saat mendampingi anaknya belajar. Secara pembelajaran sekarang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga diharapkan dapat memberikan pengalaman bermakna kepada siswa. Jadi harus bisa bisa mengaitkan berbagai hal baik ilmu matematika, sains, sosial dalam satu tema.

Beda banget sama zaman emaknya dulu, yang saat membahas satu pelajaran yaa sudah fokus itu saja. Jangankan bagi orang awam, terkadang guru pun ada yang masih kebingungan. Kalau bahasa sodara saya yang lain yang berprofesi sebagai guru, "aku pun masih meraba-raba ko dalam memahami kurikulum sekarang, hehe". Nah lo, gimana tuh?

Terus bagaimana dengan anak-anaknya? apakah mereka enjoy dan bisa mengikuti pelajaran dengan baik? Semoga saja yaa. Tantangan anak di era digital seperti sekarang ini, mereka lebih dekat dengan gadget dibandingkan dengan buku pelajaran atau dengan aktivitas yang lainnya. Iya nggak?

Pernah tuh saya sendiri ngajar les anak sd, baru berapa menit belajar bersama, eh dia udah megang gadget, hadeuh :(. Lebih lama main gadgetnya malah dibanding belajarnya. Nah, kita harus mencari jalan keluarnya nih buat si generasi Z/ iGeneration/ generasi internet ini. Generasi yang sejak kecil sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih.

Nah salah satu solusinya, kali ini Rumah Juara hadir untuk membantu anak saat mengalami kesulitan dalam belajar. Rumah Juara juga dapat membantu anak belajar secara efektif, baik secara mandiri atau dengan bantuan orang tua. Walaupun namanya Rumah, tapi kali ini bukan dalam bentuk rumah yang sebenarnya lo ya. Rumah Juara itu Rumah Dumay (Dunia Maya). Yaps, jadi anak-anak akan belajar secara online lewat Rumah Juara ini.

Apa Itu Rumah Juara?

Cocok banget ni buat generasi Z. Lebih tepatnya Rumah Juara merupakan media pembelajaran interaktif yang dapat digunakan dimanapun dan kapanpun. Disini anak akan didampingi belajar, mengulang materi pelajaran di rumah, membantu mengerjakan PR dan mempelajari materi yang akan dipelajari esok harinya. Media pembelajaran disini juga sudah mengikuti kurikulum yang berlaku secara nasional (artinya, Rumah Juara tidak keluar dari jalur kurikulum).

Selain itu Rumah Juara juga hadir untuk mengurangi dampak kecanduan pada game dan media sosial. Orang tua dapat mengarahkannya di Rumah Juara. Oh iya, Rumah Juara juga bukan hanya untuk anak-anak lo, tetapi juga bisa membantu orang tua dan guru dalam mendampingi anak belajar. Jadi para ortu dan guru ndak usah galau lagi :).

Informasi penting lainnya, buat gabung bersama Rumah Juara GRATISS sob! jadi ayoook segera ikutan :) 

Apa Yang Akan Kita Dapatkan di Rumah Juara? 
Kita akan mendapatkan media pembelajaran yang tidak hanya asyik tetapi juga variatif sob. Apa saja? Ada media interaktif, ebook dan bank soal.

- Media Interaktif
adalah fitur yang berisi materi pembelajaran berbasis kurikulum 2013. Materi ini tidak melulu diberikan dalam bentuk teks, melainkan juga ilustrasi visual yang colorful, video, audio, animasi dan game interaktif. Melalui ini, diharapkan anak dapat memiliki pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna. Benar-benar satu paket pokoknya  :).

- Ebook
Fitur ini berisi buku-buku elektronik bertemakan pendidikan, keayahbundaan, dan bahan bacaan anak yang dapat mencerdaskan. Selain itu disediakan juga buku-buku teks sekolah terbitan pemerintah yang dapat diunduh dan digandakan. Guru dan orang tua bisa memanfaatkan ebook ini untuk membantu anak dalam belajar.

- Bank Soal
Fitur ini berisi ribuan soal yang dapat digunakan sebagai ajang latihan untuk tes tertulis. Jadi anak, ortu dan guru bisa banyak latihan soal dari sini.
Gratiss Untuk Guru :)

Ketiga fitur ini juga GRATIS untuk Guru dan Orangtua lo :)


Lalu Bagaimana Cara Daftar di Rumah Juara?
Kita bisa punya akun di Rumah Juara dengan mengklik tautan DAFTAR yang terletak pada pojok kanan atas halaman website Rumah Juara ( https://www.rumahjuara.com/ ). Setelah mengklik tautan DAFTAR, akan muncul formulir pendaftaran yang harus diisi. Lalu klik lanjut untuk mengisi formulir selanjutnya dan untuk mengecek kebenaran data yang sudah diisi. Jika ada data yang salah, klik UBAH DATA. Jika sudah benar, bisa lanjut dengan KLIK DAFTAR. Username dan password akan di kirim melalui email kita.
Cara Daftar Rumah Juara

Selain dengan menggunakan cara diatas, sobat juga bisa daftar di Rumah Juara dengan mengunduh Aplikasi Rumah Juara melalui Play Store di Hp Android sobat.
Down Load Aplikasi Rumah Juara di Play Store yaa..


Bagaimana menggunakan fitur Rumah Juara?
Rumah Juara memiliki 3 fitur utama yaitu media interaktif, ebook dan bank soal. Untuk menggunakan fitur-fitur ini, kita harus memiliki akun di Rumah Juara. Data yang kita isikan pada waktu mendaftar, akan menentukan fitur apa saja yang bisa kita akses. Jika mendaftar sebagai guru, kita bisa mengakses fitur media interaktif sesuai kelas yang diampu. Kita juga bisa mengakses fitur ebook dan bank soal serta memanfaatkan fitur download. Jika mendaftar sebagai ortu, kita bisa mengakses fitur media interaktif, ebook dan bank soal sesuai kelas yang diisikan. Anda juga dapat mengakses artikel-artikel parenting yang bermanfaat.

Nah itu sobat, sekilas tentang Rumah Juara. Banyak manfaatnya bukan jika kita bergabung disana?! Anak bisa dengan mudah belajar kapan pun, dimana pun dan dengan siapa pun asal ada akses internet saja :). Fitur-fiturnya juga asyik dan variatif, semoga si anak betah berlama-lama belajar yaa dan prestasi si anak pun melejit..Aamiin.
Bagi guru dan orang tua juga disediakan fitur yang pas, biar bisa mendampingi dan membimbing anak-anaknya menjadi lebih baik. Untuk itu jangan sia-siakan kesempatan emas ni yaks. Yu segera bergabung di Rumah Juara :)

Wassalamu'alaikum..



Informasi Lebih Lanjut, Hubungi:

Twitter Rumah Juara: @rumahjuara_
IG Rumah Juara: @RumahJuara_
Fb Rumah Juara: Rumah Juara




 


1 comment for "Belajar Lebih Mudah dan Asyik Bersama Rumah Juara"

  1. Wah bagus ada aplikasi rumah juara, buat anak sd, smp dan smu ya 😊

    ReplyDelete