Thursday, January 25, 2018

3 Tempat Wisata Unik di Medan yang Jarang Diketahui Orang



Assalamu'alaikum sobat..bulan januari tinggal menghitung hari saja ni, sudah selesaikah mengeksekusi liburan awal tahunnya? Atau sekedar merencanakan mengunjungi tempat wisata di 2018? Ngomongin liburan, enaknya sih berwisata di tempat unik dan tidak umum. Dalam arti lain, tempat wisata baru yang belum banyak dikunjungi orang.

Mengunjungi tempat wisata yang unik dan belum diketahui banyak orang bisa menjadi sensasi tersendiri lo. Apalagi jika di tempat wisata tersebut, kita berkesempatan untuk mengeksplorasi dan mencoba hal-hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Liburan semacam ini pasti menjadi kenangan unik yang sulit untuk dilupakan bukan?!.

Salah satu kota yang menyimpan begitu banyak potensi wisata tersembunyi dan unik adalah Medan. Ibu Kota Sumatera Utara ini ternyata tidak hanya ramai dan dipadati dengan gedung-gedung tinggi. Tetapi juga terdapat bentang alam pegunungan khas Minahasa yang memesona yang membuat Medan memiliki banyak tempat wisata seru dan keren.

Sebagai referensi, inilah 3 tempat wisata tersembunyi di Medan yang jarang diketahui orang. Mari kita simak ulasannya ya,

1. Air Terjun Dwiwarna Sibolangit
sumber gambar : panduanwisata.id
Siapa sangka, di tengah lebatnya hutan kawasan Sibolangit terdapat surga cantik, berupa air terjun yang memiliki 2 warna. Sebelum jatuh, air yang berasal dari mata air pegunungan ini berwarna bening dan jernih. Tetapi setelah masuk ke kolam, warna jernih tadi berubah menjadi biru muda seperti langit. Wah bisa dibayangkan bukan bagaimana keindahannya?!

Jika berkunjung ke sini, pastikan sobat membawa pakaian ganti. Karena segarnya air dan dinginnya suasana di sekitar air terjun tidak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Selain air, pengunjung juga bisa melihat panorama khas hutan tropis yang mengagumkan.

Deretan pepohonan hijau dan suara gemericik air akan membuat semua rasa penat hilang. Jangan lupa untuk mengabadikan liburan sobat di sini agar saat pulang nanti ada banyak hal yang bisa diceritakan pada keluarga dan kerabat terkasih.

2. Bukit Lawang
Terletak di kaki Gunung Leuser yang terkenal, Bukit Lawang merupakan rumah sekaligus tempat konservasi dan rehabilitasi berbagai flora fauna khas Indonesia. Mulai dari bunga Raflesia Arnoldi hingga Orang Utan bisa sobat temukan di sini. Tidak hanya itu, Bukit Lawang juga menawarkan aktivitas seru yang memicu adrenalin. Wah asyik banget pastinya ya berada di sini?!
sumber gambar : aussieontheroad.com

Selain itu di Sungai Bahorok yang masih satu kawasan dengan Bukit Lawang, pengelola menyediakan wahana Tubing. Di sini pengunjung berkesempatan mengarungi arus sungai yang deras menggunakan ban. Sensasi seru dan menantang ini pastinya dapat membuat pengalaman liburan kita di Medan semakin sulit untuk dilupakan.

3. Air Kolam Soda Desa Parbubu
Sumber gambar : mhdharis.wordpress.com





Tahukah sobat, di dunia ini hanya terdapat 2 kolam air soda alami? Yang pertama berada di Venezuela, dan yang terakhir ada di negara kita tercinta. Terletak sekitar 1 km dari pusat kota Tarutung, Kolam Soda Parbubu yang ditemukan pada tahun 1973, merupakan salah satu tempat wisata unik tersembunyi yang tidak boleh kita lewatkan.

Meskipun mengandung soda, mandi di air kolam ini tidak akan membuat tubuh terasa lengket. Bahkan konon katanya, air kolam soda mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Jika berkesempatan berlibur ke sini, pastikan sobat mencoba pengalaman baru berendam di air soda dan merasakan sensasi berbuih yang seru dan menyenangkan ini ya.

Yang tak kalah penting, agar liburan di medan terasa semakin seru, pastikan sobat memilih atau memesan penginapan dengan fasilitas yang memadai. Meskipun mungkin budget yang disiapkan terbatas, tapi bukan berarti sobat tidak bisa menemukan hotel murah di Medan yang nyaman , yaa kan?!

Sebagai referensi, sobat bisa memesan penginapan yang tergabung dalam jaringan hotel Airy Rooms. Hotel Airy tidak hanya murah tetapi juga dijamin memiliki 7 fasilitas kamar yang memadai. Jika menginap di sini, sobat akan mendapatkan kamar ber-AC lengkap dengan kasur yang bersih, air minum dan akses internet nirkabel gratis, televisi layar datar, perlengkapan mandi yang bisa dibawa pulang, hingga shower air hangat yang dapat membuat kita merasa relaks. Enak banget yaa :)

Untuk pemesanan, sobat bisa mengaksesnya lewat aplikasi Android dan Apple Airy melalui smartphone di mana dan kapan saja. Soal pembayaran, jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak ini melayani berbagai macam sistem pembayaran seperti transfer bank dan kartu kredit.

Praktis bukan? Yuk, segera rencanakan liburan berkesan sobat ke Medan :)

Wassalamu'alaikum..

7 comments:

  1. Sibolangit agak jauh si dari kota Medan tapi insyaallah kalo pulang kampung ke Aceh taun ini pengen mampir ah kesana

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke Sumatera.. pasti banyak tempat wisata alam-alam beginian ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, luar jawa katanya lebih eksotis alamnya mba

      Delete
  3. Kolam soda? Buat emak sosialita cocok nih kesini, skalian bawa luluran dan mandi susu. Gimana rasanya klo digabungkan ya

    ReplyDelete
  4. Wah bagus-bagus ya tempatnya jadi pengen bisa menginjakkan kaki ke daerah sumatera sana kebetulan ada temen kuliah yang asli medan juga bisa diajak ngebolang nih 😄

    ReplyDelete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.