Thursday, January 19, 2017

Bakmi Mewah dengan Aneka Topping, Makanan Kesukaan Keluarga

Bakmi Mewah dengan Aneka Topping, Makanan Kesukaan Keluarga
Assalamu'alaikum Bunda, apa makanan favorit keluarga bunda? Kalau keluarga saya sangat menyukai makanan yang berbahan dasar mie, apalagi mie instan. Terutama suami yang suka mengoleksi berbagai macam varian rasa mie instan. Saya pribadi sebenarnya suka juga si, tapi setelah ikut seminar  Hidup Sehat Back To Nature, selain itu bertambahnya kuantitas penderita penyakit mematikan seperti kanker, saya mulai aware dan berprinsip untuk hidup sehat. Semenjak itu, saya berusaha rajin masak, walau terkadang saat kebosanan datang melanda, akhirnya beli juga, ya asal tidak keseringan. Saya juga mulai membatasi diri dan keluarga untuk mengkonsumsi makanan yang instan, salah satunya mie instan. Kalau sama sekali menghindari sepertinya kami belum bisa, ya maksimal sebulan tiga kali kami makan mie instan :). Apalagi saya sedang menyusui, jadi setiap apa yang saya makan akan sampai juga ke anak, jadi  harus hati-hati memilih makanan yang masuk ke tubuh.

Suatu hari, diawal bulan seperti biasanya kami belanja bulanan di sebuah pusat perbelanjaan kota. "Dek, beli mie instan yuk?", ajak suami. Oke, saya pun mengiyakkan. Saya mengikuti suami dari belakang, tetiba dia berhenti di depan rak Bakmi Mewah. "wah..kayanya enak ni dek, lain dari yang lain, sepertinya mewah, terdapat topoing ayam dan jamur asli, packagingnya oke", ucap suami. "oke, ambil mas tapi cukup dua saja yaa", jawab saya. Saya juga sebenarnya tertarik si setelah liat bungkusnya, apalagi setelah sadar kalau ternyata ini bakmi bukan mie instan seperti biasa. 

Saya pribadi suka banget sama bakmi. Awalnya dulu pernah dimasakkin Bakmi Jowo sama kakak ipar di kampung, terus jadi ketagihan. Pernah juga nyoba bikin sendiri, ternyata rasanya belum pas, malah cenderung ke tawar, kecewa deh. Setelah itu jadi males bikin sendiri, lebih milih beli di warung terdekat. Sebenarnya warungnya cukup jauh juga si, harus ditempuh pake motor. Apalagi sekarang seringnya kalau sore hujan, jadilah saya harus berpuasa cukup lama sama bakmi ini. Beruntungnya sekarang sudah ada Bakmi Instan pertama di Indonesia lho bunda, siapa lagi kalau bukan Bakmi Mewah. Jadi saya tak perlu galau lagi kalau lagi pengen makan bakmi.

Bakmi Mewah keunggulannya apa?
Banyak banget keunggulan ni Bakmi. Buatnya mudah dan cepat, cukup lima menit layaknya kita masak mie instan biasa. Cocok lah buat emak-emak rempong seperti saya yang punya batita. Apalagi anak saya sekarang sedang aktif-aktifnya bereksplorasi. Seringnya dia tidak mau ditinggal ibunya meski hanya sebentar, maunya ditunggui dan main bersama :). Yaa  sudah yang utama anak kan ya :).
Bakmi Mewah dengan Aneka Topping, Makanan Kesukaan Keluarga
Bahan dan Topping Bakmi Mewah

Bakmi Mewah dengan Aneka Topping, Makanan Kesukaan Keluarga
Cara Membuat Bakmi Mewah (Sumber: Dok. Pribadi)
Cara membuatnya cepat dan mudah. Panaskan air, setelah mendidih masukkan Bakmi Mewah, tunggu selama dua menit. Tiriskan lalu tuangkan kedalam mangkuk. Tambahkan kecap, minyak, daun bawang, dan sambal pedas, lalu aduk-aduk sampai rata. Terahir, tambahkan topping ayam dan jamur asli diatasnya. Jadi deh, hanya lima menit kan? he..he

Pas pertama jadi, hm....aromanya saja sudah menggugah selera makan. Apalagi setelah dimakan, saya dan suami dibuat jatuh cinta pada suapan pertama :). Rasanya enak pake banget, nggak kalah sama bakmi di warung atau resto langganan bunda InsyaAllah :). Mienya kenyal, licin, tipis, lembut dan tidak mudah putus lho. Ditambah topping ayam dan jamur aslinya membuat sajian bakmi ini semakin mewah. Benar-benar spesial ni bakmi, seperti lagi makan di Restoran. Apalagi bagi kami yang punya hoby kuliner ke resto, tapi kalau pas ada rezeki saja si. Nah kehadiran Bakmi Mewah dengan sajian mewahnya ini, cukup mewakili hasrat kami untuk tetap merasakan masakan semewah ini meski di rumah.
Bakmi Mewah dengan Aneka Topping, Makanan Kesukaan Keluarga
Mewahnya Bakmi Mewah
Selain itu, yang tidak kalah penting, bakmi ini InsyaAllah lebih sehat bunda dibandingkan mie instan yang lain. Bakmi Mewah tidak mengandung MSG dan bahan pengawet. Saya termasuk orang yang cukup sensitif saat mengkonsumsi makanan yang ber-MSG kuat. Biasanya setelah makan, tenggorokan sedikit sakit karena rasanya terlalu tajam, selain itu bawaannya pengen minum terus pas makan. Nah  hal ini tidak terjadi pas saya makan Bakmi Mewah. Benar-benar saya seperti tidak sedang makan Bakmi Instan :)

Harapan saya akhirnya tercapai yess. Iya saking senengnya sama mie instan, dulu saya berandai-andai, "andai ada mie instan yang tidak ber-MSG". Alhamdulillah kesampean juga. Si kecil yang masih batita juga bisa ikut makan bakmi ini. Biasanya kalau pas kami orang tua nya makan mie instan, dia hanya saya kasih mie nya saja tanpa bumbu. Tapi kali ini saya berani ngasih Bakmi Mewah beserta bumbunya asal tak dikasih sambal. Apalagi sekarang dia kadang bosan sama nasi, jadi Bakmi Mewah bisa dijadikan sebagai sumber alternatif lain. Tekstur bakminya yang lembut juga memudahkan anak saya untuk mengunyah, jadi lumayan cukup banyak habisnya dibandingkan dengan mie instan yang lain.

Bakmi Mewah juga sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI juga lho bund, jadi tak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya yaa :) Suami saya termasuk orang yang detail, apalagi kalau soal kehalalan makanan yang masuk tubuh. Pasti saat mau beli makanan baru yang dicek pertama kali adalah kehalalannya. Selain itu juga tertera tanggal expirednya, jadi jangan lupa yaa bunda untuk mengeceknya terlebih dahulu saat akan menggunakan bahan makanan.
Bakmi Mewah dengan Aneka Topping, Makanan Kesukaan Keluarga
Ada Logo MUI dan Tanggal Expired nya


Sajian Mewah ala Restoran Kesukaan Keluarga
Kali ini saya membuat kreasi Bakmi Mewah original saja, karena memang saya suka bakmi dan tanpa diolah menjadi product yang lain, Bakmi Mewah sudah wah :) Hanya saja untuk menyeimbangkan komposisi gizi, saya tambahkan aneka topping. Toppingnya ada kacang sebagai sumber protein nabati; sawi, wortel dan tomat sebagai sumber vitamin dan mineral; bakso, telur sebagai sumber protein hewani. Bakminya sendiri sebagai sumber karbohidrat. Sebenarnya tanpa ditambah topping yang saya sebutkan tadi, Bakmi Mewah sudah mewah dengan topping asli nya berupa ayam dan jamur, mie instan mana coba yang selengkap Bakmi Mewah?
Bakmi Mewah dengan Aneka Topping, Makanan Kesukaan Keluarga
Bakmi Mewah dengan aneka topping
Gimana bunda, Bakmi Mewah benar-benar mewah kan yaa? Kalau makan bakmi di rumah saja seperti di restoran, ngapain harus susah-susah keluar ? :). Ditambah suami sama anak juga doyan. Saking enak nya, saya sama suami nggak mau barengan lho, jadi sekali bikin dua porsi Bakmi Mewah :). Diet nya besok saja, ibu menyusui yang penting happy, biar ASI nya melimpah :). Ini cerita saya tentang makanan kesukaan keluarga, kalau makanan favorit keluarga bunda apa? :).

Jika berkenan baca juga tulisan suami dalam mengkreasikan Bakmi Mewah dengan judul Bakmi Mewah, Hidangan Rumah Siap Saji Spesial nan Mewah ala restoran.
Share:  

19 comments:

  1. Wahhh enakk.. liat aja bikin ngiler hihi

    ReplyDelete
  2. mendadak laper baca postingan ini malem-malem *langsung cus bikin Bakmi Mewah

    ReplyDelete
  3. Wow suami nge-post juga. Kalau suami menang, hadiahnya tetap buat Bunda, haha... Kalau makan bakmi di luar terus ya memang mahal juga sih kalau buat saya. Jadi ya makan mewahnya dengan Bakmi Mewah aja di rumah. Saya pun makan mie juga seminggu sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu um mb, punya suami punya saya he..iya mb, sayang2 klw makan di resto..hemat, he

      Delete
  4. Topingnya mantap, dan syarat gizi, ditambah bakmi mewahnya asli enaknya. Cari ide toping yang antimainstream

    ReplyDelete
  5. Kemasan bakmi ini memang menggugah selera.
    Saya pernah membelinya tapi belum pernah menikmatinya karena diserbu cucu duluan.
    Terima kasih ulasannya
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo pak dhe segera nyoba, nyesel lho nanti :)
      Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya yg masih acak kadul ini pak dhe :)

      Delete
  6. bakmi yg satu ini emang mewah ya mbk, jd pgn bikin, tengkiu share idenya ya mbk,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba segera bikin mba, ndak nyesel InsyaAllah :)

      Delete
  7. dingin2 bgini kok jadi laper ya mbaca tulisan embak he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb, cocok banget pas cuaca dingin seperti ini :)

      Delete
  8. Uwoooo....liat fotonya jd lapeeerrr

    ReplyDelete
  9. Wah enak juga sepertinya mbk, bisa bikin kreasi bakmi mewah sendiri di rumah.

    Sudah enak, tidak ber-MSG dan banyak topingnya lagi. Hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.