Monday, September 11, 2017

Ini Alasan Kenapa Salim A. Fillah Menjadi Penulis Favoritku


 Assalamu'alaikum..
Dengan menulis saya bisa menyapa ribuan manusia; tak sekadar sapa, tapi sapaan dakwah. Dengan menulis saya bisa bersilaturahim ke pelosok negeri ini; merasa begitu kaya karena banyak saudara yang kemudian menunjukkan kepedulian dengan saran, masukan, kritik, bahkan cerca, dan kecaman. Semuanya memperkaya jiwa; mereka menunjukkan kelebihan maupun kekurangan diri yang takkan saya sadari tanpa respons mereka.
Dengan menulis saya merekam jejak-jejak pemahaman saya; mengikat ilmu, lalu melihatnya kembali untuk—sesekali—menertawakannya. Dan saat saya telah bisa menertawakan kebodohan saya beberapa waktu lalu yang tecermin dari tulisan saya ketika itu, saya jadi tahu, alhamdulillah saya telah mengalami sedikit kemajuan.
Sepenuh Cinta, Salim A. Fillah

Saya pribadi sangat menyukai tulisan-tulisan  Ustadz Salim A. Fillah. Tulisannya menyentuh dan menggugah hati. Bahasanya puitis namun tetap berisi dan syarat makna. Beliau menjadikan Shiroh/ Sejarah Nabi Muhammad sebagai rujukan dari setiap tulisan-tulisannya. Dengan goresan tintanya, Sejarah Nabi terasa lebih mudah untuk dipahami. Dengan goresan tintanya, kita bisa membayangkan seperti apa suasana dalam sejarah tersebut dan membuat hati terlarut di dalamnya.

Saya pribadi termasuk yang tidak terlalu suka membaca buku-buku sejarah. Selain susah dimengerti, cara penulisan bukunya juga tidak cukup menarik untuk dipelajari. Akhirnya susah juga untuk menghayati. Sepertinya ini efek dari menghafal sejarah dari buku-buku sejarah sewaktu SMA. Terlalu banyak nama tempat, peristiwa, nama orang yang harus dihafal, hiks.

Padahal sejatinya, Sejarah itu penting banget untuk dipahami, karena banyak pelajaran yang bisa kita ambil di sana. Nah, Salim A.Fillah ini adalah salah satu penulis yang pandai menjadikan sejarah lebih indah untuk dinikmati. Salim A. Fillah merupakan penulis buku-buku islami asal Yogyakarta. 

Buku-buku yang sudah beliau terbitkan beberapa diantaranya yaitu Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan (2003), Agar Bidadari Cemburu Padamu (2004), Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta (2005), Gue Never Die (2006), Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim (2007), Jalan Cinta Para Pejuang (2008), Dalam Dekapan Ukhuwah (2010), Lapis-lapis Keberkahan (2014).


fatahillahstan.com
Buku pertama Salim A. Fillah yang saya miliki adalah Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim. Sebagai anak muda yang sedang menggebu-gebu belajar agama saat itu, buku ini cukup memantik semangatku menjadi hambaNYA dalam berislam lebih baik. Buku Lapis-lapis Keberkahan akan menghantarkan kita untuk memahami Apa Makna Sebenarnya Dari Keberkahan Itu Sendiri. 

Salim A. Fillah juga bisa dikatakan dokter spesialis di bidang Cinta dan Pernikahan. Bagi yang sedang galau tentang jodoh bisa di pilih buku-buku beliau, ada Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan, Agar Bidadari Cemburu Padamu, Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta, Jalan Cinta Para Pejuang, dll. Bagi yang suka kisah persahabatan, bisa baca buku beliau "Dalam Dekapan Ukhuwah". Cobain deh, kalian bakal ketagihan pastinya, hehe.

Penasaran dengan penulis yang satu ini? Sobat bisa juga kepoin blognya di http://salimafillah.com/ . Ini Mba Irfa Hudaya Ekawati dan Mba Dani Ristyawati, penulis favoritku. Oh iya Mba Irfa ini selain blogger, beliau juga adalah seorang penulis produktif lo. Sedangkan Mba Dani adalah seorang blogger juga dan juga seorang Staf di Kampus Terkenal di Jateng, UNDIP. Penasaran? Sobat semua bisa kepoin di blog mereka masing-masing yaa :).


Wassalamu'alaikum..

*Arisan Blog GandjelRel Putaran 10





2 comments:

  1. Kok aku belum baca smua bukunya ya 😅 tapi namanya familiar banget sih.

    ReplyDelete
  2. Pertama tahu penulis inindari FB. Trus pernah baca satu bukunya, tapi lupa yang mana, hehheee... Soalnya aku pinjem sih, belum koleksi bukunya

    ReplyDelete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.