Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan yang Membuat Semangat buat Ngeblog Lagi

 Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Temans, bagaimana kabarnya nih? Lama rasanya tidak menyapa temans lewat blog ini. Ya karena memang si penulis udah lama ngga nulis di sini, dan sekarang lagi tersadar untuk kembali ke jalan yang benar untuk mengaktifkannya kembali:). Sebenarnya kalau nulis masih seneng si, hanya akhir-akhir ini  lebih aktif menulis di story wa, ig dan facebook. Minusnya memang semua tulisan yang sudah ku tulis tidak terdokumentasi dengan baik, karena story kan aktivasinya hanya 1x24 jam dan jangkauannya tidak seluas tulisan di blog.

www.realitarelita.com

Bissmillah semoga enam bulan terakhir di Tahun 2022 saya bisa aktif kembali menulis  di blog ini. Ada 5 alasan  yang memotivasi saya  untuk kembali aktif menulis dan ngga males ngeblog yaitu

1. Termotivasi dari tulisan seorang penulis

Benar adanya jika tulisan yang memotivasi seseorang untuk kembali produktif dan kembali ke jalan yang benar, bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan ilmu jariyah bagi si penulis, InsyaAllah . Saya sering termotivasi oleh tulisan seseorang di media sosial, semoga saja tulisan saya pun bisa menjadi ilmu yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi ilmu jariyah buat saya kelak, Aamiin.

Tulisan itu bisa menjadi salah satu karya kita. Mengutip kata-katanya Pak Dwi Suwiknyo "Menulislah meski hanya satu buku seumur hidupmu!. Orang lain bisa membaca pikiran kita ya melalui karya kita. Kalau kebanyakan orang mengakhiri nama mereka di batu nisan, para penulis akan mengabadikan nama mereka pada tulisan-tulisan mereka!." Yoh semangat, tidak ada kata terlambat untuk berkarya.

Sebenarnya dulu pernah dua kali ikutan nulis borongan bareng temen-temen (Antologi), tapi itu dulu udah lama banget, setelah itu off ngga aktif lagi. Kedepan punya cita-cita buat nulis buku lagi, sebagai awalan mungkin dengan konsisten nulis di blog ini dulu.

2. Menyalurkan hobi secara terstruktur 

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, saya sebenarnya suka menulis tapi masih belum terstruktur. Apa-apa yang terlintas saya tulis di story wa, ig yang bisa jadi hanya sebatas menyalurkan perasaan dan fikiran sementara, tanpa dikelola secara sistematis. Yaa walaupun nulis di story juga penting si asal bermanfaat, tapi kedepan semoga bisa nulis di blog juga. Semoga dengan tulisan yang lebih sistematis di blog ini, bisa meninggalkan jejak kenangan dan kebaikan yang lebih abadi Aamiin.

3. Ingin menjadi seorang guru yang mempunyai nilai plus

Semenjak aktif mengajar pada sebuah sekolah, memang kegiatan menulis di blog memang kurang mendapat perhatian. Sampai akhirnya tersadar setelah membaca sebuah tulisan : "jangan sampai karena kamu sibuk bekerja, kamu lupa untuk mengembangkan skill dan meningkatkan kualitas diri". Entah kenapa yang terlintas setelah baca tulisan ini adalah "aku ingin aktif menulis kembali di blog". Dengan tema tulisan yang lebih terarah dan lebih spesialis sesuai bidang yang saya sukai dan saya geluti seperti parenting, pendidikan dan keluarga, semoga lebih bisa bermanfaat.

dan entah kenapa ketika saya menulis dan meninggalkan jejak, hidup saya terasa menjadi lebih bermakna..ea..ea..

4. Mengabadikan perjalanan hidup bersama orang tersayang

Dulu saya lumayan sering nulis tentang liburan, kegiatan bersama keluarga atau sekedar menulis pengalaman hidup. Bukan bermaksud untuk pamer si, hanya sedang ingin menyalurkan perasaan dan fikiran serta ingin meninggalkan jejak digital untuk kelak bisa dikenang kembali. Sesuatu yang mungkin sekarang kita rasakan biasa-biasa saja, kelak bisa menjadi sesuatu yang luar biasa bagi hidup kita, itulah kenangan. Jejak yang bisa kita ambil pelajaran untuk kehidupan kedepannya. Jejak yang bisa menjadi cerita untuk anak cucu kita.

5. Dengan menulis berharap bisa  menjadi salah satu sarana "rezeki "

Akhirnya ku tulis juga point ke lima ini, tapi memang ini menjadi salah satu sumber semangat juga hehe. Berharap kedepan tulisan-tulisan yang ku tulis bisa lebih berbobot dan bermanfaat untuk banyak orang, lalu Allah SWT Ridho dan menjadi salah satu sumber rezeki buat si penulis..Amiin. 

Do'akan ya temans, semoga apa-apa yang menjadi harapan saya pada tulisan kali ini bisa terlaksana, Aamiin..Terimakasih sudah mampir ke blog ini dan bersilaturahiim.

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.






Post a Comment for "5 Alasan yang Membuat Semangat buat Ngeblog Lagi "