Thursday, January 11, 2018

Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Ala Pasangan Baru


Memiliki keluarga  harmonis tentu menjadi dambaan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Namun dalam perjalanannya, ternyata tidak seindah dan semudah yang dibayangkan. Selalu ada pasang surut di sana.

Begitupun dengan kami, awal menikah pernah merasa terseok-seok dalam menyamakan mindset. Perbedaan yang ada, terkadang berujung pada perselisihan. Banyak drama yang terjadi saat itu. Ya, semua berawal dari miscommunication. Suami punya maksud A, eh saya memahaminya B.

Terkadang tanpa terasa, kami saling memaksakan kehendak satu sama lain. Lelah? iya banget! Sampai pada suatu titik kami tersadar, bahwa egoisme ini kalau dipelihara, lama-lama  akan menggerogoti bangunan rumah tangga yang baru kami bangun dalam hitungan tahun ini. Apa si untungnya ?!

Kamipun teringat janji suci yang pernah terucap. Janji suci yang begitu kuat, kokoh dan berat yang lebih dari sekedar janji. Janji suci yang terucap bukan hanya di hadapan manusia tapi di hadapan Allah SWT. Janji suci yang berbuah konsekuensi lahir batin, dunia dan akhirat yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban.

Sekarang saatnya berbenah! tidak perlu lagi membesar-besarkan perbedaan yang ada. Fokus pada kebaikan yang ada pada diri pasangan, terima kekurangan sekaligus kelebihannya. Lalu bersatu untuk menjalankan amanah yang harus kita tunaikan bersama. Kalaupun ada perselisihan, segera komunikasikan, jangan diperpanjang lagi.

Pahami psikologi dan kebutuhan pasangan kita. Tentu berbeda antara laki-laki dan wanita bukan?! Sebagai istri, saya senang apabila cerita saya didengarkan, direspon dengan antusias. Selain itu, saya juga senang dipuji dan diapresiasi. Saya juga butuh ketenangan, kasih sayang dan kata-kata cinta, wkwk.

Sedangkan suami butuh diakui, dihargai posisinya sebagai pemimpin dan butuh kepercayaan dari kita. Suami juga senang jika ditaati, tentu taat dalam kebaikan ya. Terahir, suami senang dilayani dengan baik. Termasuk dilayani hasrat biologisnya, hehe.

Namun saat ingin memberikan pelayanan terbaik, terkadang terkendala dengan kebersihan organ kewanitaan berupa keputihan yang abnormal. Keputihan dengan jumlah berlimpah, berbau, gatal dan berwarna. Tentu hal ini akan membuat pasangan tidak nyaman dan  mengganggu proses reproduksi untuk mendapat keturunan. 

Sayapun pernah mengalami keputihan yang tak biasa ini, terutama saat hamil. Untuk mengurangi rasa gatal, biasanya saya mencoba resep turun temurun dari orang tua yaitu dengan menggunakkan air rebusan daun sirih untuk cebok. Alhamdulillah cukup mengurangi rasa gatal yang mendera saya saat itu.

Sayang, kebiasaan ini harus terhenti karena agak susah nyari daun sirihnya. Minta tetangga ngga enak juga kalau keseringan, hehe. Ngolah daun sirihnya juga enggan. Tapi tenang, saat ini sudah ada solusinya bu ibu. Sudah tersedia air godokan (rebusan) daun sirih dalam bentuk kemasan yang sudah siap pakai lho, jadi lebih praktis.
Resik-V :)
Yaps, sudah ada Resik-V yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan yang tidak biasa. Resik-V godokan sirih merupakan antiseptik alami yang aman  digunakan karena terbuat dari bahan alami. Selain itu, memiliki pH yang sesuai dengan pH vagina sehingga bisa menjaga flora normal yang bermanfaat bagi organ kewanitaan.

Resik-V sudah teruji secara mikrobiologi, yang bisa mengurangi jumlah jamur Candida albicans penyebab keputihan. Produk ini sudah ada sertifikat Halalnya juga dari MUI lho. Oh iya, penggunaan Resik-V ini sangat dianjurkan  menjelang dan saat haid. Dimana kelembaban Miss-V lagi tinggi-tingginya, kondisi yang sangat disukai bakteri, jamur dan teman-temannya.

Cara pakenya juga simpel. Kocok dulu sebelum dipakai lalu tuangkan secukupnya pada telapak tangan, usapkan pada Miss-V dari depan kebelakang, biarkan sebentar lalu bilas hingga bersih. Rasakan sensasi segar dan wanginya ya moms. Namun apabila dalam pemakaiannya terdapat keluhan, segera hentikan dan konsultasikan dengan dokter ya.

Terahir, jangan lupa juga jaga kebersihan Miss-V kita ya. Nah itu sobat tips yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, semoga suami makin lengket dan betah di rumah yaa :). Mari ciptakan surga di dalam rumah kita sendiri moms :)

#ArisanResik #Liputan6com. 

3 comments:

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.