Monday, October 29, 2018

Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang Menggelar Pesta Semarang Sejuta Buku 2018 Di Kawasan Kampus Undip


Assalamualaykum Sobat..
Alhamdulillah akhirnya ada bahan juga untuk posting artikel di akhir bulan ini..


Pada suka dateng ke acara pameran buku 2018 kan ya? Saya sendiri dari tahun 2017 kebelakang bisa dibilang tidak pernah absen menghadiri gelaran pameran buku di Kota Semarang, baik itu judulnya Pesta Sejuta Buku, Pameran Buku Murah ataupun Islamic Book Fair.

Pesta Sejuta Buku ataupun Pameran Buku Murah Semarang ini sebenarnya sama saja, karena diselenggaarakan oleh EO dan penyelenggara yang sama. Pameran buku ini merupakan program rutin dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang yang bekerjasama dengan GP Production sebagai EO-nya. Kedua penamaan tadi hanya membedakan waktu pelaksanaannya saja. 

Pesta Semarang Sejuta Buku 2018 biasanya digunakan untuk event pameran yang diselenggarakan pada periode kedua yaitu sekitar awal bulan november, sedangkan pesta buku murah semarang 2018 biasanya diselenggarakan pada periode pertama sekitar awal bulan Mei. Jadi Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang ini menyelenggarakan Pameran Buku 2 kali dalam 1 tahun dan biasanya bertempat di Gedung Wanita yang terletak di jalan Sriwijaya Kota Semarang.

Tapi berbeda dengan penyelenggaraan Pameran Buku periode kedua di tahun ini, Pesta Semarang Sejuta Buku 2018 dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang ini akan di gelar di kawasan Kampus Universitas Diponegoro Semarang, tepatnya di Auditorium Imam Bardjo Kampus Undip Pleburan Semarang pada tanggal 1-7 November 2018.

Untuk periode kedua, Pesta Sejuta Buku Semarang 2018 ini akan diisi dengan acara yang tak kalah menarik dari periode sebelumnya. Dihimpun dari Halaman Facebook Pamera Buku, Pesta Sejuta Buku Semarang 2018 akan diisi acara-acara sebagai berikut :
  • Bedah buku Ibu Walikota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi, Buku berjudul Berperan dalam Kesetaraan
  • Pemutaran Film Dokumenter
  • Talk Show Speak To Change bersama Makhmud Muncahyo M.Pd, dan Erni Fitriana
  • Talk Show Bersasa agus Mulyadi (Pemred Mojok.co)
  • Donor Darah Oleh PMI Jawa Tengah
  • Engeneering Dance Crew (EDC)
  • Semarang Book Exchange End of The Year 2018
  • Penampilan Musik Semarang : The Velix, Tanggal Tua, Melodi Guntur, Skubidu Band n Friends, Pohon Bicara, Embun Pagi dan Gestuara
  • Temu Komunitas Literasi Semarang menghadirkan Usmar Ismail, G-Ther Whas, tekstural Alas, Ikamaru Semarang
  • Kerontjongan Semarang Bersama Orkes Kerontjong Remaja Cemara Nada SMPN 12 Semarang, Orkes Kerontjong Gita Smanda dari SMA 2 Semarang dan Nagklung Akademi
  • Sunday Morning bersama Fotografi Miror Unika Soegijapranata, KFI Regional Semarang, Komunitas Pecinta Alam, Komunitas APel, K-Pass, Lemari Buku (LBB)


Pembukaan Pesta Semarang Sejuta buku 2018 ini masih beberapa hari kedepan, jadi bagi orang-orang sibuk bisa merencanakan jauh-jauh hari agar saat kunjungan ke pameran tidak nabrak dengan agenda lainnya.

Sekian dulu ya Sob terkait hajat besar kota semarang di bulan November 2018 ini, Jika artikel berjudul Pesta Semarang Sejuta buku 2018 di Gelar Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang di adakan di Kampus Undip ini bermanfaat, silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.