Friday, November 1, 2019

Pameran Buku Semarang 2019 : KETEMUBUKU Semarang


Assalamualaikum obat realitarelita.com

Siapa yang sudah tahu kalau hari ini, jum'at 1 November 2019 adalah pembukaan Pameran Buku Semarang 2019 periode ke II? Siapa yang tidak pernah ketinggalan dengan pameran buku semarang disetiap tahunnya? 

Baca juga : Pameran Buku Semarang 2019 : Pesta Semarang Sejuta Buku ke 24

Sukses mengadakan pameran dari tahun ke tahun, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang kini menggelar kembali Pameran Buku Semarang 2019 yang merupakan event tahunan dari pemerintah kota semarang. Tempat pelaksanaannya masih sama yaitu bertempat di gedung wanita semarang.

Sekedar informasi saja, kalau Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang rutin mengadakan pameran buku semarang sebanyak 2x dalam satu tahun. Biasanya periode pertama di bulan April atau Mei dan periode kedua di Bulan Oktober atau november. Dan tidak terasa, ternyata pameran buku 2019 periode yang ke dua ini ternyata merupakan Pesta Semarang Sejuta Buku ke 24 loh...!

Baca Juga :  Festival Sejuta Buku Jateng 2019 : Buku Adalah Pandora Ilmu 

Pesta semarang sejuta buku 2019 dari tahun ke tahun menghadirkan suasana yang berbeda dan unik. Bintang tamu dan para pengisi acara juga selalu berbeda dari periode ke periode. Meskipun begitu, lomba seni tradisional kontemporer selalu ada tiap periodenya dan tiap tahunnya.

Di periode Kedua Pameran Buku Semarang 2019 ini mengusung tema KETEMUBUKU Semarang, yang mana bisa diartikan bahwa event tahunan ini hadir untuk memanjakan para pecinta buku di Kota Semarang. Bukan hanya Ketemu dengan buku-buku berkualitas dengan diskon yang besar, tapi panitia juga sudah menyiapkan ruang literasi sebagai pendidikan leterasi untuk para peminatnya buku dan pengunjung pameran buku.

Jadi Pameran Buku Semarang 2019 yang akan digelar dari tanggal 1-7 November 2019 ini diisi dengan acara :

  1. Pasar Buku
  2. Diskusi dengan penulis Idola
  3. Pentas seni kontemporer
  4. Lomba yang riang gembira
  5. Fashion show by Akedemi Kartini Semarang
  6. Ngobrol dengan Penyair Milenial
  7. Bincang-bincang Tentang Penerjemahan Buku
  8. Ngobrol Era Puisi masa kini
  9. Kelas Kreatif Bersama Mojok.co
Intinya banyak acara yang akan mengupas masalah perbukuan, dari mimpi ingin membuat buku sampai sukses penerbitkan buku.

Baca juga : Dinas Arsip dan Perpustakaan Semarang gelar Pesta Sejuta Buku Semarang 2018 di Kampus Undip

Kalau bagi saya sendiri, event pameran buku semarang 2019 ini bukan hanya stan-stan penjual buku yang membuat saya tertarik untuk datang, tapi biasanya ada stand baju muslimah yang menyediakan baju gamis dan kerudung instan yang kece habis yang juga semakin semangat mengunjungi pameran buku.

Gimana, tertiarik untuk mengagendakan ke Pameran Buku Semarang 2019? Seperti biasa jika tulisan yang berjudul Pameran Buku Semarang 2019 : KETEMUBUKU Semarang ini bermanfaat silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunungannya.

2 comments:

  1. Jaman saya masih di Semarang, setiap ada pameran ini saya selalu dateng. Jadi inget desek-desekan cari buku murah, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ngeborong pasti nih kalo anak kuliahan mah...

      Delete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.