Wednesday, July 17, 2019

Mengurus Kartu Sim Indosat yang Hilang di Galeri Indosat CSB Mall Cirebon

Assalamualaikum Sobat realitarelita.com...

Sudah masuk bulan Dzulqodah, tapi peristiwa di awal syawal tak masih membekas, apalagi ada pemicu yang membuat ku ingat tentangnya (susah move on). Insiden yang mengakibatkan smartphone kesayangan saya hilang, walaupun hanya ditinggal beberapa detik saja. Akibat dari kejadian itu, mau tidak mau saya harus mengurus kartu ke Galeri Indosat untuk dapat mengaktifkan kembali nomor saya yang hilang. Tentunya data-data yang disimpan di kartu sim nggak bisa dipulihkan seperti sedia kala. Beberapa pesan konvensional dan beberapa nomor telepon yang masih disimpan di kartu sim harus dikhlaskan karena tidak bisa terback-up otomatis.

Baca Juga : Cerita Malam Takbiran ; Ceroboh bisa mengakibatkan Hilangnya Ponsel



Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi pengalaman ketika saya mengurus kartu sim (sim card) indosat 4G yang baru dengan masih menggunakan nomor lama di Galeri Indosat yang ada di pusat kota Cirebon, tepatnya di Cirebon Super Block (CSB) Mall. Salah satu mall besar yang ada di kota Cirebon. Bisa dipastikan jika musim liburan atau akhir pekan banyak pengunjung mall yang berasal dari luar kota cirebon, khusunya daerah wilayah 3 Cirebon seperti Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab Indramayu dan Kab. Cirebon sendiri.

Saking Besarnya CSB Mall, banyak tenant yang membuka cabang di CSB mall, salah satunya adalah customer care Indosat atau yang biasa disebut dengan galeri indosat. Di galeri Indosat ini, pengguna kartu milik indosat seperti kartu Im3, mentari dan matrix bisa melakukan konsultasi seputar permasalahan kartu yang dipakai, seperti kartu hilang, kartu tidak terbaca di ponsel, kartu tidak muncul sinyal atau permasalahan lainnya. 

Bagi yang ingin mengurus kartu hilang di galeri Indosat CSB Mall, syarat wajib yang harus dipersiapkan diantaranya adalah ; 

1. KTP Asli, dan

2. Uang Tunai

Dua syarat tersebut wajib dipenuhi kalau kita ingin mengaktifkan kembali kartu indosat yang hilang atau ingin mengupgrade kartu lama kita menjadi kartu berteknologi 4G atau kartu 5G di galeri Indosat.

KTP digunakan untuk memverifikasi dengan data yang sudah terekam pada sistem data pelanggan Indosat. Jadi kalau tidak bawa kartu identitas ya permohonan tidak bisa dilanjutkan. Jika tidak ada KTP bisa dicoba dengan kartu pelajar ataupun Surat Izin mengemudi (SIM).

Setelah saya menyodorkan KTP kepada petugas, petugas langsung mengecek data diri saya dan  beberapa saat kemudian langsung memberikan kartu baru kepada saya. Prosesnya nggak ada 2 menit, cepet banget pokoknya. Nah setelah itu petugas menginfokan, bahwa sebenarnya dalam proses pengurusan atau penggantian kartu uang hilang itu tidak ada biaya sama sakali alias free, hanya saja pihak galeri memberlakukan cross selling dengan cara pemohon membeli sejumlah pulsa tertentu yang akan diisikan di nomor indosatnya. Ya jadi balik ke kita lagi pulsanya, tanpa ada potongan untuk jasa pengurusan kartu baru.

Cross Selling ini hampir diberlakukan disemua provider telekomunikasi. Ketika ada seorang pelanggan yang mengurus kartu hilang atau kartu rusak atau upgrade kartu, petugas akan memberlakukan cross selling atau pembelian silang karena kita telah dibantu dalam mengurus kartu untuk diupgrade atau mengurus kartu yang rusak atau hilang.

Jadi uang tunai yang menjadi syarat wajib tersebut akan kita gunakan sebagai biaya cross selling yang diterapkan oleh galeri indosat. Mengenai cross seling ini, ada provider di daerah lain yang memberlakukan cross seling senilai 150 ribu rupiah yang nantinya pelanggan akan diisikan pulsa sejumlah 150.00

Baik lah sekian dulu sesi curhati kali ini.. Semoga bisa menjadi referensi sobat semuanya. Jika artikel yang berjudul Mengurus Kartu Sim Indosat yang Hilang di Galeri Indosat CSB Mall Cirebon ini bermanfaat, sangat dibolehkan untuk dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya sobat...

2 comments:

  1. Gw dulu nomernya error. Dateng ke Galery Indosat. Alamak janggg panjangnya antriannyaaa

    ReplyDelete
  2. samaan nih pake produk indosat...

    ReplyDelete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.