Tuesday, September 17, 2019

Apa saja kandungan air alkali


Assalamualaikum Sobat realitarelita.com...

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air atau cairan, metabolism di dalam tubuh juga bisa berjalan dengan baik jika air di dalam tubuh bisa terpenuhi dengan baik. Air merupakan kebutuhan penting yang dibutuhkan tubuh manusia di dalam segala jenis kegiatan yang dilakukan manusia, hal tersebut juga berarti bahwa manusia tidak bisa hidup tanpa air. Salah satua air mineral yang kini sedang banyak di gemari karena manfaatnya yang sangat banyak yaitu air alkali. 

Meningkatnya popularitas air alkali akhir-akhir ini tidak terlepas dari khasiat yang dimilikinya. Memang, masih terdapat perdebatan mengenai seberapa besar dampak positif air alkali untuk tubuh. Adanya perdebatan tersebut tidak membuat orang menjadi takut untuk mencoba air alkali. Karena meskipun belum bisa dibuktikan fungsi air alkali cukup banyak dikarenakan kandungan yang ada di dalam air alkali sendiri. Air alkali mengandung ph yang tinggi dan mineral yang cukup banyak. Beberapa mineral yang ada didalam air alkali sendiri yaitu : 

1. Magnesium. Mineral ini berperan merubah makan menjadi energi dan bekerja untuk menjaga otot, saraf, jantung, dan ginjala tetap berfungsi normal. 

2. Kalsium. Mineral satu in tentu tidak asing. Kalsium berperan memperkuat tulang dan mendukung sistem peredaran darah yang sehat. 

3. Potasium. Mineral ini membantu menjaga relaksasi dan kontraksi otot dimana kedua hal tersebut sangat penting pada area di sekitar jantung. Selain itu potasium membantu pencernaan dan pengeluaran cairan. 

4. Sodium. Sodium memiliki 3 peran. Ke-3 peran tersebut adalah mengontrol tekanan darah, menyeimbangkan cairan dalam tubuh, dan memengaruhi pergerakan otot. 

Adanya 4 kandungan yang bermanfaat tersebut membuat mengkonsumsi air alkali bagus untuk kesehatan tubuh. Pada umumnya, tubuh dan organ-organ di dalamnya selalu berusaha bekerja untuk membuat kondisi pH dalam tubuh tersebut seimbang. Tidak boleh ada sesuatu yang berlebihan. Hal tersebut akan membuat munculnya ketidakseimbangan yang akan berdampak pada kesehatan tubuh dan kerja organ yang terganggu. 

Air alkali memegang peranan penting dalam mempercepat proses keseimbangan tersebut. Selain itu, dengan mengkonsumsi air alkali juga membuat Anda senantiasa menjaga kadar asam tubuh agar terus seimbang dan sehat. Manfaat air alkali untuk kesehatan sangatlah banyak jadi untuk tunggu apa lagi, ayo segera konsumsi air alkali maka kamu akan menikmati banyak keuntungan dari kandungan mineralnya. 

Nah, jika artikel yang berjudul Apa saja kandungan air alkali ini bermanfaat, jangan lupa untuk dibagikan atau disebarkan kepada yang lain juga. Terima kasih atas kunjungannya.

2 comments:

  1. Gw malah baru tau air Alkali gara-gara baca blog ini, wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Tiap kandungan harus digunakan dengan bijak sesuai kebutuhan ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.