Friday, October 25, 2019

Faktor Penyebab Diare Jangan Disepelekan, Ini Daftarnya


Assalamu'alaikum Sahabat realitarelita... Kapanpun Anda memerlukan obat untuk luka bakar, Anda bisa mencoba membuka https://www.goapotik.com/promo/obat-luka-bakar-paling-ampuh-dan-obat-luka-bakar-parah untuk mendapatkannya. Tapi, bukan hanya luka bakar saja yang perlu diobati, berbagai gangguan kesehatan yang lain juga iya, termasuk diare. Apalagi masuk peralihan musim (musim pancaroba), diare menjadi penyakit yang sering terjadi.

Diare ini bisa dialami oleh siapa saja, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Dan pastinya, diare tidak terjadi begitu saja, karena ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebabnya. Dari sekian banyak faktor penyebab diare, beberapa diantaranya ialah seperti yang disebutkan di bawah ini. 

Berbagai Faktor Penyebab Terjadinya Diare 

1. Adanya Kondisi Medis Tertentu 

Penyebab yang satu ini biasanya mengakibatkan diare yang tak kunjung sembuh dan sifatnya mudah kambuh. Jika memang benar bahwa diare yang tengah Anda alami itu sudah berlangsung lebih dari 3 hari, kemungkinan Anda sedang mengalami iritasi usus, Inflammatory Bowel Disease, penyakit Celiac dan sejumlah penyakit yang lainnya. 

2. Keracunan Makanan 

Keracunan makanan juga bisa menyebabkan diare. Misalnya, Anda mengkonsumsi makanan yang sudah kadaluarsa. Biasanya makanan yang sudah kadaluarsa seperti ini terkontaminasi oleh bakteri. Adapun bakteri yang mengakibatkan diare ialah Salmonella yang biasanya akan berkembang begitu Anda mengkonsumsi air ataupun makanan yang terkontaminasi. 

3. Intoleransi Terhadap Makanan Tertentu 

Intoleransi makanan ini adalah kondisi dimana tubuh Anda tidak mampu mencerna suatu jenis makanan tertentu. Nah, makanan yang tidak tercerna ini yang akan menyebabkan diare. Selain diare, makanan tersebut juga bisa menyebabkan kembung, kram, mual dan lain-lain. Biasanya, kondisi yang seperti ini terjadi dalam waktu antara 30 menit sampai 2 jam setelah Anda mengkonsumsi makanan tersebut. 

4. Mengkonsumsi Obat Tertentu 

Tindakan mengkonsumsi obat tertentu ternyata juga dapat menyebabkan diare. Salah satu obat yang bisa memicu diare ialah antibiotik. Pada dasarnya memang obat antibiotik akan membantu membunuh bakteri jahat. Namun, perlu diketahui juga bahwa obat ini berpotensi membunuh bakteri baik yang bertugas melindungi usus. 

5. Berkunjung ke Suatu Tempat Wisata 

Bagaimana bisa berwisata justru menyebabkan diare? Tentu saja bisa. Dan hal ini akan terjadi apabila Anda mengkonsumsi air atau makanan lokal yang terkontaminasi bakteri penyebab diare. Diare yang seperti ini akan disebut sebagai diare wisatawatan. 

Mengalami diare tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Karenanya harus ditangani dengan cepat dan tepat. Jika Anda memerlukan rekomendasi obat, Anda bisa membuka https://www.goapotik.com/promo/obat-diare-anak-dan-dewasa-dan-obat-sembelit-dan-susah-buang-air-besar. Dan jangan lupa, jika diare tak kunjung membaik, segera periksa ke dokter.

Seperti biasa, jika artikel yang berjudul Faktor Penyebab Diare Jangan Disepelekan, Ini Daftarnya ini bermanfaat, silakan dibagikan atau disebar luaskan. Terima kasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.