Friday, October 11, 2019

Menjelajahi Taman Bermain Bersama Traveloka Xperience

Assalamu'alaikum Sahabat, sepakat nggak kalau masa anak-anak adalah masanya bermain? Yaps, mata anak-anak saya selalu berbinar ketika saya ajak mereka untuk bermain. Cukup saya ajak mereka jalan-jalan keliling perumahan, lihat kucing, burung, sambil bercerita kesana kemari, mereka sudah sangat bahagia. Sampai-sampai agenda bermain yang sederhana ini selalu menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh mereka, karena seringnya saya mengurung mereka berdua di rumah hehe...

Ya memang seringnya saya hanya mengajak mereka bermain saja di rumah, dengan menyediakan mainan-mainan dan buku-buku yang menurut kami sesuai dengan usia mereka. Tapi lama-lama mereka bosan. Apalagi seiring dengan bertambahnya umur, anak membutuhkan tingkat eksplorasi yang lebih, ruang yang lebih luas, obyek yang lebih variatif. Bermain, bagi mereka memang bukan hanya sebatas bermain. Ada proses belajar di sana, belajar mengenal dan menghafal sesuatu yang sebelumnya belum mereka tahu. Mereka lagi mengenal dunia, dengan caranya sendiri.

Menyalurkan Expresi si Kecil di Taman Bermain

Daya ingin tahu yang tinggi terekspresikan dengan kaki dan tangan yang selalu ingin bergerak, mulut yang selalu ingin mengoceh, Itulah mereka anak-anak. Namun terkadang orang dewasa mengartikan hal tersebut menjadi hal-hal yang berbeda dan unfaedah, anak  yang hiperaktif lah, anak yang tidak bisa anteng, anak rewel lah, dsb. Bahkan terkadang kamipun khilaf melakukan hal yang sama, Astaghfirullah...! Padahal, ketahuilah bahwa saat semua organ tubuh mereka aktif bergerak, hal itu sangat baik untuk perkembangan motorik halus dan kasar mereka.

Untuk menyalurkan kebutuhan mereka akan bermain, biasanya di waktu weekend kami mengajak mereka ke taman bermain yang agak jauh dari rumah. Yaa selain untuk mengajak mereka bermain, juga itung-itung family time, mencari suasana baru, penyegaran hati dan fikiran :)


Si Kaka begitu menikmati bermain kuda-kudaan :)

Biasanya kalau sudah di tempat ini, anak-anak akan susah diajak pulang hihi. Bisa berjam-jam kami di tempat ini, bermain dari satu arena ke arena yang lain. Orang tuanya udah lelah, eh anak-anak masih asyik ajah 😁

Kaka dan Adek main Rumah-rumahan :)
Oh ya, kalau biasanya kita pesan tiket masuk buat ke taman bermain ini di tkp, sekarang ada yang lebih praktis lo nggak harus antri, nggak harus nyiapin uang receh dulu. Terus lewat apa? Lewat Aplikasi Traveloka. Apalagi sekarang ada menu baru Traveloka Xperience yang menyediakan pilihan tempat bermain yang beragam. Bagi yang belum pasang di ponsel, kamu tinggal unduh aplikasinya di Play Store atau App Store, terus tinggal klik klik deh. Gampang kan?!
Giliran si adek nih yang bereksplorasi :)
Melatih Interaksi Sosial di Tempat bermain :)
Salah satu manfaat dengan mengajak anak-anak ke taman bermain, anak-anak jadi terlatih interaksi sosialnya dengan teman sebayanya. Jadi mereka terlatih untuk tidak takut sama orang. hehe.


Kaka Gowes gowes dulu yaa sob :)

Selain itu, dengan mengajak anak pergi ke taman bermain juga dapat memperkuat bonding dengan anak. Anak senang, orang tuapun senang 😊. Sekarang ini ada banyak alternatif taman bermain yang teman-teman bisa pilih, bisa indoor atau outdoor mau dalam kota atau luar kota. Pesan tiketnya bisa lewat Traveloka Xperience, ada banyak pilihan di sana. Selain taman bermain, ada banyak tempat yang bisa menjadi alternatif. Ada apa saja sih di Traveloka Xperience?

Traveloka Xperience, Menu Serba Ada Dari Traveloka

Tadi sudah menyinggung Traveloka Xperience, apa sih Traveloka Xperience itu?! Traveloka Xperience adalah nama baru dari salah satu menu pada aplikasi Traveloka yang dulu bernama Aktivitas dan Rekreasi. Ragam yang ditawarkan dalam menu Aktivitas dan Rekreasi kini semakin banyak. Semuanya disuguhkan dalam rangka untuk mewujudkan pengalaman yang lebih seru dalam menikmati aktifitas sehari hari ataupun liburan. Untuk memudahkan pengguna aplikasi dalam memilih kebutuhannya, Traveloka Xperience membagi kategori produknya kedalam 12 kategori sebagai berikut;

1. Spa dan Kecantikan

Selain belanja, ini nih yang wanita suka. Menanjakan diri dengan perawatan tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki. Spa dan Kecantikan adalah kamar khusus bagi para wanita untuk bisa santai dan bisa eksis, baik untuk acara pribadi ataupun acara kantor. Pilihan yang ditawarkanpun beragam, mulai dari rias wajah, perawatan rambut, alis, hingga pijat refleksi.

Tampilan screenshot kategori Spa dan Kecantikan di aplikasi Traveloka

2. Atraksi

Tak pelu bingung seseruan dengan teman, kerabat dan keluarga, karena Traveloka Xperience menyediakan beragam atraksi yang bisa dinikmati bersama orang dekat atau orang tercinta. Baik suguhan lokal kedaerahan ataupun event nasional, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tampilan screenshot kategori Atraksi di aplikasi Traveloka

Atraksi Traveloka Xperience menyajikan beragam pilihan mulai dari taman hiburan, taman air, alam dan binatang, museum dan galeri, serta objek Wisata.  Jadi, semua yang seru terangkum di Atraksi.

3. Taman Bermain

Traveloka menyediakan referensi taman bermain untuk dewasa dan anak-anak. Sehingga banyak alternatif akhir pekan yang bisa kita pilih melalui aplikasi Traveloka. Jika taman bermain yang ada di kota sendiri sudah semua disambangi, cobalah untuk berlibur di taman bermain yang ada di luar kota yang sudah Traveloka tawarkan kepada kita. Pada menu Traveloka Taman Bermain, bukan hanya menjual tiket berbagai taman bermain, tetapi juga bisa mengisi saldo kartu taman bermain yang akan kita kunjungi.

Tampilan screenshot kategori Taman Bermain di aplikasi Traveloka

Nah kategori nih yang saya ceritakan diawal. Bagaimana kita sebagai orang tua memberikan waktu kepada anak-anak kita untuk bermain sendiri, mengekspresikan kaki dan tangannya pada aktivitas yang baik. Aktivitas yang lebih mengasah kemampuan diri serta interaksi sosialnya. Bukankah mengajak anak ke taman bermain ini sekaligus menyegarkan hati dan fikiran orang tua dari aktivitas kesehariannya?!

4. Event

Kalau di Atraksi tempat kita seseruan yang kita sendiri bisa terlibat langsung didalamnya, di Event ini kita bisa memanjakan diri dengan menjadi penonton setia pada pagelaran musik, seni dan pertunjukan lain yang kita suka. Bisa juga mendukung langsung jagoan atau artis yang kita sukai dengan melihat penampilannya langsung didepan mata kita.

Tampilan screenshot kategori Event di aplikasi Traveloka

5. Bioskop

Nonton film terbaru atau mau booking film presale juga bisa dilakukan di Traveloka. Traveloka Xperience memberikan pengalaman nonton yang mudah dan tanpa antri. Kita bisa memilih kursi film yang akan ditonton lewat aplikasi. Bukan hanya itu saja, kita juga bisa memesan film yang sedang tayang hari ini dan 5 hari setelahnya. Kalau tiket pada jam yang akan kita pesan habis, kita bisa pilih jam lainnya. Bioskop Traveloka menyediakan pembelian tiket menonton untuk CGV, Cinemaxx, dan Flix di berbagai kota di Indonesia. 
Tampilan screenshot kategori Bioskop di aplikasi Traveloka

6. Hiburan

Tempat lain untuk mencari keseruan adalah di kategori hiburan. Banyak pilihan aktivitas yang ditawarkan mulai dari nyanyi-nyanyi bareng (karaoke), permainan memecahkan misteri atau asah otak (escape room), gokart dan ice skating, hingga permainan yang berhubungan dengan kolam yang sudah bisa dinikmati di kota-kota populer Indonesia. Dengan Traveloka Xperience, menyiapkan rencana kegiatan untuk liburan ke luar kota dijamin jauh lebih mudah!
Tampilan screenshot kategori Hiburan di aplikasi Traveloka


7. Makanan dan Minuman

Urusan perut memang tidak dapat dipisahkan saat traveling. Hati senang tapi perut kelaparan jadinya tidak bisa menikmati liburan. Nah, Manu Makanan dan minuman ini sangat cocok berkolaborasi dengan para pelancong yang bingung mau makan apa dan mau makan dimana. Tinggal pilih menu Manakan dan Minuman, maka aplikasi akan memberikan saran makanan apa yang bisa kita nikmati disekitar. Tak hanya itu, pesan lewat Traveloka bisa bebas antri karena ada antrian khusus bagi yang pesan lewat Traveloka (Easy Access). Beli voucher makan juga bisa, bahkan banyak yang memberikan potongan harga untuk voucher makan..
Tampilan screenshot kategori Makanan dan Minuman di aplikasi Traveloka

8. Olahraga

Biar makin pede dengan tubuh sendiri, olahraga itu penting. Traveloka Xperience menawarkan beragam pilihan olahraga, dari yang kena matahari sampai olahraga sambil ngadem diruangan AC. Dari mulai olahraga ringan hingga olahraga berat (ekstrim) semuanya ada di Traveloka.

Tampilan screenshot kategori Olahraga di aplikasi Traveloka

Traveloka Xperience menawarkan kemudahan melalui fitur Olahraga. Beberapa kegiatan olahraga yang bisa kita pilih di antaranya berenang, fitness, panjat dinding, bela diri, hingga loncat trampolin. Jadi bakar kalori nggak harus dengan cara ribet ya!

9. Kursus dan Workshop

Menu ini memberikan kita banyak pilihan atau saran kegiatan yang mungkin bisa kita pelajari lebih dalam. Kursus dan Workshop Traveloka hadir khusus untuk yang ingin mendalami hobi yang terpendam seperti menari, memasak, kelas kecantikan dan kursus-kursus lainnya.  Kursus yang ditawarkan bukan hanya untuk orang dewasa, tapi banyak juga kelas anak-anak.

Tampilan screenshot kategori Kursus & Workshop di aplikasi Traveloka

10. Pelengkap Travel

Liburan keluar negeri bingung dengan povider telekomunikasi saat sudah di negara tujuan? Tenang, Traveloka Xperience akan menjadi solusi atas kebingungan yang ada. Paket internet saat ini masih menjadi kebutuhan yang penting dalam berkomunikasi, karena banyak yang bisa dilakukan dengan paket data (internet) dari pada pulsa biasa. Traveloka memahami itu dan tidak ketinggalan memasukkan produk internet saat diluar negeri ke menu Traveloka Xperience.

Tampilan screenshot kategori Pelengkap Travel di aplikasi Traveloka

Pelangkap travel dari traveloka Xperience ini menawarkan paket internet kencang saat kita sudah berada di negara tujuan, Mau piknik atau perjalanan dinas ke Asia atau Eropa bisa beli paket dan kartu sim sementaranya di Traveloka. Disini juga bisa sewa kimono, jasa fotografer, penyambutan bandara, menikmati ruang tunggu bandara dan lainnya.

 11. Transportasi

Kalau di Menu Pelengkap Travel kita bisa disambut saat berada di bandara, di menu transportasi ini kita bisa diantar dan dijemut dengan transportasi pribadi yang nyaman dari bandara. Bukan hanya itu saja, disini juga menyediakan kartu sakti yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran transportasi umum di tujuan wisata. Ada juga kartu sakti yang bisa digunakan untuk pembayaran masuk ke lokasi wisata.

Tampilan screenshot kategori Transportasi  di aplikasi Traveloka

Menu ini akan memudahkan kita dalam memilih transportasi di tujuan wisata, apalagi tujuan wisata luar negeri yang kadang kita masih meraba raba naik apa dan bayar berapa. Sehingga disini menyediakan tiket terusan kereta api dan bus di luar negeri, bus tour keliling kota, hingga penyewaan sepeda dan segway dengan durasi tertentu

12. Tur

Traveloka Xperience menyediakan pilihan paket wisata yang akan membuat liburan menjadi semakin bermakna. Tidak jarang ketika kita liburan sendiri, kita bingung mau kemana dulu setelah kita tiba daerah wisata yang punya spot wisata yang tidak sedikit. Tur Traveloka Xperience ini bisa menjadi solusi untuk menjadikan waktu berlibur lebih efektif karena kita sudah punya jadwal tetap dan mendapat pemandu wisata berpengalaman.

Tampilan screenshot kategori Tur di aplikasi Traveloka

Nah, itulah sedikit penjelasan singkat mengenai 12 kategori yang ada di Traveloka Xperience. Setelah menyimak 12 kategori diatas, sudah siapkan untuk melakukan #XperienceSeru agar mendapatkan pengalaman seru bersama Traveloka Xperience? 

Keunggulan Traveloka Xperience

Kenapa harus menggunakan Traveloka Xperience kalau kita bisa langunsung pesan sendiri lewat telepon atau langsung pesan tiket dilokasi?! Kalau itu yang ditanyakan, jawabannya dikembalikan pada selera masing-masing. Tapi bagi saya sendiri, kenapa harus memesan di Traveloka, karena punya banyak keuntungan dari pada pesan saat sudah dilokasi atau lewat telepon.

Jika ada yang baru pertama melakukan pemesanan melalui Traveloka, tenang, tak usah panik. Karena Traveloka akan siap sedia melayani pelanggan selama 24 jam. Selain itu, Traveloka juga menawarkan kemudahan pada penggunanya, mulai dari kemudahan memilih pesanan, kemudahan konfirmasi pesanan, kemudahan pembayaran dan kemudahan pelayanan.

Kemudahan Memilih Pesanan

Aplikasi Traveloka dibuat khusus untuk memudahkan penggunanya dalam memesan sesuatu melalui aplikasi Traveloka. Mulai dari tampilan yang nyaman dan menarik, tata letak yang memudahkan untuk pindah dari satu menu ke menu yang lain dan sebagainya. Sehingga pengguna bisa betah dan nyaman berlama-lama. Selain itu, kapan lagi bisa pesan tanpa antri panjang, mending waktu buat ngantri di gunakan buat kegiatan lain yang lebih penting.

Kemudahan Konfirmasi Pesanan

Tak perlu khawatir akan mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan saat kita menanyakan pesanan kita yang sudah dipesan lewat Traveloka. Karena semua transaksi sukses akan segera dikirimkan ke penyedia layanan dan mereka akan langsung menerbitkan e-tiket untuk kita. Jadi bisa dipastikan pesanan kita sudah masuk dan terkonfirmasi pada penyedia layanan. Karena cepatnya proses tersebut, Traveloka menamakan konfirmasi ini dengn konfirmasi instan.

Kemudahan Pembayaran

Sebagai bentuk pelayanan yang prima dalam hal pembayaran, Traveloka menyediakan beragam konfirmasi pembayaran mulai dari transfer manual, atm atapun pembayaran melalui vitual account yang bisa dibayarkan melalui pada beragam bank. Selain pembayaran lewat bank, pembayaran juga bisa melalui minimarket, kartu kredit dan e-wallet. Jika menghendaki pembayaran beberapa hari setelah pemesanan bisa juga menggunakan travelokaPay.




Gimana? Masih ragu memesan lewat Traveloka Xperience? Masih ragu untuk melakukan #XperienceSeru bersama Traveloka?

Sekian dulu cerita yang bisa saya bagikan. Kalau tulisan yang berjudul Menjelajahi Taman Bermain Bersama Traveloka Xperience ini bermanfaat, boleh kok untuk dibagikan.

Wassalamualaikum....

8 comments:

  1. Wooo traveloka tau saja peluang di taman bermain

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya bisnis nama lain dari memanfaat peluang bang...

      Delete
  2. semua jadi semakin mudah ya, mau cari taman bermain dan booking tiket bisa pake traveloka

    ReplyDelete
  3. Seru banget dek, mainnya. Itu naik motor2an di mana?

    ReplyDelete
  4. Ebuset, lama-lama traveloka jadi super apps gini yak. Semua serba ada. Gw mah makenya cuman beli tiket pesawat sama kereta doang. Eh kadang-kadang buat pesen hotel juga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha begitulah tuntutan perubahan zaman, harus mengikuti kehendak pasar...

      Delete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.