Tuesday, November 5, 2019

Hindari Kesalahan Ketika Menggunakan Lemari Es 2 Pintu

www.realitarelita.com

Assalamualaikum sobat realitarelita.com.....

Siap disini yang masuk tim lemari es satu pintu? dan siapa pembaca disini yang masuk tim lemari es 2 pintu? Dua-duanya bagus, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang ada, betul tidak? Tapi untuk artikel kali ini, saya akan sedikit mengulas hal yang berkaitan dengan lemari es 2 pintu.

Lemari es 2 pintu didesain agar tidak terjadi pencampuran bahan makanan yang satu dengan yang lainnya. Dua pintu umumnya terdiri dari rak freezer dan rak lemari es. Rak lemari es ini biasanya digunakan untuk menyimpan bahan makanan lainnya. Sayangnya, meski sudah dipisah, banyak orang yang tetap salah dalam penggunaan lemari es 2 pintu Panasonic terbaru ini.  

Penggunaan lemari es yang salah dan tidak pada tempatnya dapat membuat kemampuan kulkas tidak teroptimalkan. Misalnya saja peletakan makanan pada rak yang kurang tepat menyebabkan bau antar makanan tersebar kemana-mana. Nah, apa saja kesalahan yang tidak sengaja dilakukan oleh pengguna lemari es 2 pintu?

1. Pengaturan suhu tidak tepat 

Bakteri dapat mudah berkembang pada suhu yang hangat. Oleh karena itulah kulkas menjadi salah satu perkakas yang diyakini dapat mencegah perkembangan suhu. Untuk itu, rajin-rajinlah mengecek suhu kulkas apakah sudah di atas 4 derajat Celcius. Pasalnya, bakteri mudah berkembang pada suhu di atas 4 derajat Celcius. 

2. Tempatkan buah dan sayur terpisah 

Buah memiliki zat etilen. Zat ini dapat merangsang pembusukan sayur lebih cepat. Oleh karenanya hindari penyimpanan buah dan sayur bersamaan. 

3. Terlalu berlebih 

Muatan lemari es telah didesain tertentu dan tidak disarankan melebihi muatan tersebut. Selain melebihi kapasitas muatan, penyimpanan barang berlebih justru dapat memicu penyakit diare. Untuk itu gunakan kulkas 2 pintu Panasonic terbaru yang memiliki kapasitas besar jika memang kebutuhan Anda cukup besar. 

4. Tidak Menempatkan Daging Mentah di Tempat yang Tepat 

Banyak orang mengaku makanan lain yang disimpan di dalam kulkas ikut tercemari oleh bau menyengat akibat tetesan daging mentah yang disimpan di rak atas. Hal ini disebabkan pada beberapa desain kulkas terutama kulkas satu pintu, peletakkan freezer di atas sangat berisiko membuat air menetes pada rak di bawahnya. 

Hal ini tidak akan terjadi apabila Anda menggunakan lemari es 2 pintu Panasonic Prime Fresh NRBB211Q. Pasalnya, Panasonic telah mendesain wadah isolated meat box tersendiri pada kulkasnya. Dengan adanya wadah khusus ini, Anda sudah tidak perlu lagi menyimpan daging mentah di freezer yang terlalu dingin. Panasonic juga membekali kulkasnya dengan fitur Prime Fresh membuat daging tidak berubah kualitasnya meski disimpan selama 7 hari. 

Kalau sobat disini sering khilaf melakukan kesalahan yang mana nih? Semoga bisa menjadi pelajaran kita kedepannya ya! Seperti biasa, jika artikel yang berjudul Hindari Kesalahan Ketika Menggunakan Lemari Es 2 Pintu  ini bermanfaat, sillakan disebarkan luaskan atau dibagikan, Terima kasih atas kunjungannya.

3 comments:

  1. 1 kulkas dipakai bersama, terkadang banyak yang naruh barang tidak pada tempatnya, wkwkkw buat ngerapiin terus. jadi tidak bisa setiap hari dirapiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, kadang banyak yang pakenya aja, nggak mikirin dampaknya buat kulkasnya sendiri atau buat orang lain karena kulkas milik bersama

      Delete
  2. Lahh, baru aja gw cek kemaren di Hypermart kulkas ini. 3,7 jetong harganya. Tapi emang bagus sih. Mana inverter lagi. Jadi irit listrik.

    ReplyDelete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.