Wednesday, June 27, 2018

Creamy Abis, Ini Dia Koka Cheese Tea, Teh Kekinian yang Lagi Ngetren ala Loffle Pop Up Dessert

https://www.realitarelita.com/

Assalamu'alaikum..

Percaya nggak sobat, kalau ternyata sebuah minuman bisa menjadi mood booster ampuh bagi diri yang sedang jenuh? Kalau saya sih iyess banget. Apalagi bagi busui (ibu menyusui) seperti saya, harus pinter-pinter jaga mood biar ASI tetap good (melimpah). 😊

Biasanya kalau lagi jenuh, saya minta tolong suami untuk dibelikan minuman dingin favorit dari toko terdekat, saat saya tak bisa ke luar rumah karena harus jagain dua anak. Salah satu minuman favorit saya yaitu teh susu (milk tea). Setelah minum teh yang satu ini, tubuh saya serasa segar kembali, fikiran jadi jernih dan moodpun kembali membaik, beneran! 😁

Selain teh susu, saya juga suka teh yang divariasikan dengan keju atau biasa disebut Cheese Tea.  Berawal dari suka makan makanan yang berbalut keju seperi cake ber-topping keju, steak keju, salad, akhirnya pengen nyoba minuman yang berbalut keju seperti Cheese Tea ini. Memang ada yaa teh keju? Ada dong! Kebetulan minggu kemarin saya habis nyobain teh yang lagi ngetren ini.

Udah pada tahu belum nih kalau Cheese Tea ini berasal dari Taiwan, dan sekarang mulai menjamur di China, Singapura, Malaysia, Hongkong, Amerika Serikat dan Indonesia. Dan beruntung banget di Semarang ternyata sudah ada dessert restaurant yang menyediakan minuman ini. Tepatnya di Loffle Pop Up Dessert. Nggak mau menyia-menyiakan kesempatan, pas ada ajakan teman buat main ke kedai ini, langsung saya iyain aja :).
https://www.realitarelita.com/
Perkembangan Loffle dari Waktu Ke Waktu
Loffle sendiri merupakan dessert restaurant di Semarang yang berdiri sejak tahun 2015. Sekarang Loffle sudah  mempunyai 2 store. Loffle Uptown yang berlokasi di kawasan kampus Universitas Diponegoro, tepatnya di Jalan Tirto Agung No 50 Banyumanik. Dan cabangnya Loffle Downtown terletak di Jalan Pleburan Barat No 10 Semarang.

Kerennya, Loffle ini dulunya  bermula dari store kaki lima lo.. Penjualnya menjajakan makanan berupa dessert di tepi jalan menggunakan mobil, dekat Taman Tirto Agung Tembalang. Semakin lama semakin banyak pelanggan setianya, akhirnya di bukalah Store Uptown. Kebetulan saya kemarin diajak teman buat nyobain menu yang di Loffle Downtown.


Loffle Pop Up Dessert  menyajikan berbagai menu penutup (dessert) yang enak, segar dan sesuatu yang sedang terkenal di negara-negara maju. Menu dessert yang disajikan variatif seperti Anmitsu dan Honey Toast dari Japanese dessert, dan Oriental Dessert dari Taiwan. Adapun untuk menu baru, mereka juga punya menu yang cukup menarik, yaitu Cheese Tart dan Koka Cheese Tea. Saya sendiri tertarik untuk mencoba  Koka Cheese Tea dan Anmitsu Boba .

Koka Cheese Tea, Teh Kekinian yang Creamy, Enak dan Segar
Kebayang nggak sobat, gimana rasanya teh segar berpadu dengan cheese foam diatasnya? hmm.. creamy, gurih, manis, segar berpadu menjadi satu. Benar-benar lezatosss!! Koka Cheese Tea, kejunya tebel banget, untuk kamu pecinta keju pasti bakalan suka. Ada 8 varian teh yang digunakan pada Koka Cheese Tea ini, ada Original, Green Tea, Thai Tea, Apple Tea, Lychee Tea, Blackcurrant Tea, Yakult Tea dan Matcha Latte. Silahkan sobat, bisa pilih sesuai selera masing-masing yaa.
Hmm..Segarnya Koka Cheese Tea :)
Saya sendiri memilih Matcha Latte sebagai base teanya. Saya suka banget sama matcha latte, biasanya saya menikmatinya dalam bentuk makanan seperti donat, eskrim, biskuit, dll. Tapi kali ini saya ingin coba dalam bentuk minuman berupa teh. Matcha latte selain rasanya yang manis dan unik, ternyata juga mengandung senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan lo seperti kafein, polifenol, dan antioksidan lebih tinggi (termasuk EGCG) dan L-Theanine lebih banyak daripada rata-rata teh hijau.

Oleh karena itu, para peneliti mengatakan bahwa matcha memiliki kemampuan mencegah kanker, menjernihkan pikiran, meningkatkan konsentrasi, menangkal radikal bebas, memperbaiki sel tubuh  dan membakar lemak lebih tinggi (brilicious.brilio.net, 2018). Cocok nih bagi siapa saja yang sedang menjalankan program diet..hehe.
Ini nih pilihan saya Koka Cheese Tea Varian Matccha Latte :)
Jadi Koka Cheese Tea yang saya pilih kali ini, bagian bawahnya terbuat dari varian teh matcha latte sedangkan bagian atasnya diberi lapisan lembut krim keju yang sedikit manis sehingga menghasilkan cita rasa gurih, manis sekaligus menyegarkan. Sobat bisa pilih sendiri campuran gula yang diinginkan, bisa 100 % bagi penyuka manis atau 50 % saja. Minuman ini sangat cocok buat kita-kita yang hidup di daerah terik seperti Kota Semarang ini.
https://www.realitarelita.com/
Begini Cara Menikmati Koka Cheese Teanya, masih kurang miring dari 45° sih :)
(Foto: hidayah-art.com)
Selain rasanya yang unik, cara menikmati Koka Cheese Tea juga tak kalah unik lo. Setelah tutup kemasan dibuka, Koka Cheese Tea bisa langsung diseruput secara langsung dengan memiringkan gelas 45°, sehingga kita bisa menikmati kombinasi Cheese Tea yang nikmat tanpa menggunakan sedotan. Teguk dan rasakan lembutnya keju dari permukaan gelas. Kalau sudah muncul kumis keju di bibir, barulah purna ritual minum Koka Cheese Tea kita :).

Kalau biasanya minuman kaya gini diminum dengan cara diaduk dan dicampur terlebih dulu, lain halnya dengan Koka Cheese Tea. Kamu dilarang untuk mencampurkannya, supaya cream cheesenya tidak menyatu dengan teh, sehingga dapat mengubah rasa.
https://www.realitarelita.com/
Loffle Pop Up Dessert Downtown yang Cozy, Instagramable lagi :)
Oh iya, Koka Cheese Tea sendiri di Loffle Pop Up Dessert baru tersedia sejak Februari 2018 lalu. Tapi walaupun baru, minuman ini sudah langsung menjadi menu favorit kedua di Loffle lo. Lalu kenapa Cheese Tea di kedai ini diberi nama Koka Cheese Tea? Alasannya karena para owners terinspirasi dari kata 'Koka' itu sendiri yang merupakan sebuah tempat yang terkenal sebagai tanah airnya para ninja sebut 'Jepang'. Konon, penduduk Koka ini memiliki stamina yang sangat kuat dan usia yang relatif panjang, salah satunya karena kebiasaan mereka meminum teh setiap hari. Nah harapannya, setelah menikmati Koka Cheese Tea ini, pengunjung akan merasakan manfaatnya, tubuh menjadi lebih relaks.

Tadinya saya bingung, mau pilih Koka Cheese Tea yang Matcha Latte atau Blackcurrant Tea, jadi ceritanya saya masih penasaran sama si Blackcurrant ini, hehe. Semoga lain waktu saya bisa nyobain varian lainnya bareng keluarga di sini. Selain Matcha latte, saya juga sempat icip-icip Koka Cheese Tea varian Lychee Tea punya teman, ternyata rasanya nggak kalah enak sama yang matcha, hanya yang ini rasa buahnya lebih terasa. 

Anmitsu Boba, Si Menu Andalan Yang Komplit  :)
Menu kedua yang saya pilih sebagai pendamping Koka Cheese Tea adalah Anmitsu boba. Pas lihat daftar menu, saya sangat tergiur untuk mencoba menu yang tampilannya cantik ini. Kata waiter, Anmitsu boba merupakan menu andalan di Loffle.
https://www.realitarelita.com/
Beberapa Menu Yang Ada di Loffle Pop Up Dessert
Dan ternyata benar, pas pertama disajikan saya udah nggak sabar buat segera nyobain..dessert platingnya keren abis. Atmitsu boba berisikan potongan buah pisang, buah naga, kelengkeng dan kiwi berpadu dengan sirup karamel, es krim dan boba di atasnya. Hm yummy.. manis, asam, creamy, gurih dingin segar jadi satu, benar-benar perpaduan yang pas dan komplit. Tubuh serasa kembali fresh dan bikin mood kembali oke. Oh iya, es krimnya bisa milih sesuai kesukaanmu yaa sob. Kalau saya kemarin milih yang rasa vanila.
https://www.realitarelita.com/
Segarnya Anmitsu boba :)
Kemarin pas saya makan di sini, ada banyak kaula muda yang sedang nongkrong dan memesan menu yang sama dengan saya yaitu Koka Cheese Tea. Loffle Pop Up Dessert memang tempat yang cocok buat nongki-nongki cantik bersama keluarga, sahabat atau pasangan. Selain sajian dessertnya yang enak-enak dan kekinian, harganya juga bersahabat dengan kantong kita, mulai dari 15 ribu sd 21 ribu saja.

Selain itu, bisa takeaway juga lo dengan potongan Rp 2000 kalau bawa tempat makan/ minum sendiri. Loffle juga cozy abiss, desain kedainya kekinian dengan tema khas anak muda, benar-benar instagramable, cocok buat kamu-kamu generasi Millennials yang suka mengabadikan moment, hehe.

Sekilas Tentang Loffle Pop Up Dessert
Loffle menjadi salah satu tempat asyik yang recommended buat kamu-kamu yang mau nongkrong sambil menikmati berbagai macam dessert. Ada banyak menu yang bisa dipilih, tidak hanya Koka Cheese Tea dan Anmitsu Boba lo?!. Ternyata berdasarkan penilaian TripAdvisor, Loffle ini menjadi no 2 dessert terbaik di Semarang. Apa itu TripAdvisor? TripAdvisor merupakan situs wisata penyedia hotel, restoran, dan paket wisata terbesar di dunia, dengan banyak ulasan terpercaya yang sangat membantu wisatawan dalam mencari dan menentukan penginapan, resto dan tempat lainnya.

Loffle berupaya peduli dengan pendidikan, terbukti dengan programnya memberikan beasiswa pendidikan kepada teman-teman di SLB Negeri Ungaran. Program ini merupakan program berkelanjutan sebagai bentuk dukungan dan manfaat bagi masyarakat. Loffle juga berupaya melatih dan mempekerjakan ibu-ibu rumah tangga dan sampai saat ini sudah mempunya 18 karyawan termasuk vendor didalamnya.
https://www.realitarelita.com/
Cara Sederhana Untuk Peduli terhadap Lingkungan (kiri: struk dikirim lewat email, kanan: yellow card)
Yang tak kalah keren, Loffle juga mempunyai program untuk terus konsisten mengkampanyekan reduksi penggunaan kertas. Caranya sederhana yang dilakukan adalah dengan mengirim struk pembelian dessert, langsung ke email teman-teman pembeli. Hal ini selain lebih ramah lingkungan, kita juga bisa memberikan feedback langsung untuk Loffle. Menarik bukan?

Selain itu, banyak diskon juga yang diberikan lo, baik dalam bentuk potongan maupun compliment untuk sobat semua. Setelah mencoba menu di sini, kita juga akan dapat yellow card seperti gambar di atas. Yellow card ini bisa ditukar dengan free oriental dessert, notebook kece atau diskon perawatan kulit di @Larissa Center. Bisa juga ditukar dengan free access di @tigaperempat, tempat paling cozy buat kamu yang mau ngerjain tugas/ kerjaan seharian.

Terkait pembayaran, buat nasabah @bni46 bisa dapetin free oriental dessert setip hari setiap transaksi dengan BNI Kartu Debit. Loffle juga bekerjasama juga dengan T-Cash Telkomsel yang memberikan penawaran menarik bagi pengguna T-Cash. Wah banyak yaa diskonannya...:).


Sayangnya, kita nggak bisa lama-lama nongkrong di sini nih, soalnya harus gantian sama pembeli yang lain, rame sob tempatnya. Pengen tahu suasana tempatnya? Sobat bisa lihat video di atas yaa, hati-hati kepincut, hehe.

Jadi, yakin nih sobat nggak penasaran sama Koka Cheese Tea dan Anmitsu Boba seperti yang sudah saya coba? hehe. Nah yang di luar Semarang gimana nih kalau udah terlanjur ngiler sama menu yang saya sebut tadi? Tenang, kemarin saya dapat bocoran dari salah satu barista di Loffle, kalau tahun ini Koka Cheese Tea akan hadir di berbagai kota besar di Indonesia. Pantengin terus yaa sob medosnya @loffle.id.

Daripada penasaran, yang di Semarang yuks segera aja apelin Loffle Pop Up Dessertnya, setiap hari buka mulai pukul 13.00 sd 22.00. Kalau udah nyobain, jangan lupa share fotonya di medsos yaa, hehe *dasar generasi millennials :D

Nah sob, itu sedikit ulasan mengenai minuman kekinian yang wajib dicoba bagi para pecinta teh dan keju. Jika artikel ini dirasa menarik dan bermanfaat silakan dibagikan yaa.

Wassalamu'alaikum..


5 comments:

  1. Ternyata Nggak ngajak ngajak pas main kesini..

    ReplyDelete
  2. I love tea, but i hate cheese..
    Mungkin ada varian lain selain campuran keju .hehehe

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Dessert dan minumannya bikin kepengen deh, cocok di udara panas kota Semarang ya cha ��

    ReplyDelete
  4. Wah ada aku lagi ngapain itu ��

    ReplyDelete
  5. Selain menu koka cheese tea nya patut dicoba dan yang inspiratif Loffle ini dulunya bermula dari store kaki lima sampai bisa seperti sekarang

    ReplyDelete

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.