Sunday, March 10, 2019

Mengintip Perbandingan Antara Motor Fino 2018 dengan Scoopy


www.realitarelita.com
Assalamualaikum Sobats...! 
Skutik sekarang ini sedang menjadi pilihan banyak orang, selain penggunaannya yang mudah, model dari jenis kendaraan tersebut juga menarik sekali. Penjualan motor matic setiap tahunnya selalu mengunguli motor bebek ataupun motor laki lainnya. Apalagi motor matic adalah motor yang identik dengan kaum hawa seperti kita-kita. Tinggal pencet stater, dan brum sambil ngegas tipis tipis... hahaha..

Nah, pada tahun yang lalu persaingan ketat terjadi pada matic mtype atau model Scoopy dengan motor fino 2018. Secara umum keduanya mempunyai karakteristik yang berbeda, meskipun dari golongan yang sama. Baik model, teknologi, fitur pelengkap, sampai dengan mesin yang berbeda. Pada artikel kali ini saya mencoba membahas seperti apa perbandingan antara kedua jenis motor tersebut secara nyata.

Baca Juga :  SPOTS, Solusi Pencatatan Transaksi Semua Jenis Usaha dan Bidang Usaha dari GOJEK

Sobats.... jika membicarakan perbandingan tentu saja harus dalam pandangan yang sama, makanya untuk kali ini akan coba saya bahas melalui beberapa segi dari keduanya seperti:

1. Desain model.
Untuk pertama, kita membahas mengenai modelnya dulu dari scoopy dan fino, hal ini sangat penting karena model, khususnya body memang menjadi pertimbangan sseseorang sebelum membeli motor matic. Dari segi bodynya, fino memang lebih ramping dengan ukuran ban yang lebih kecil dari pada scoppy. Body dari scoopy sendiri lebih besar, tidak heran jika fino lebih ringan.

2. Mesin.
Yang kedua, kita berlanjut pada bagian mesin keduanya, yang mana pilihan mesin ini sangat berpengaruh pula terhadap performa saat berada di jalanan. Motor matic fino terbaru sudah dibekali  mesin dengan kapasitas mesin 125cc, ini tentu saja kapasitas mesinnya lebih besar dari pada scoopy, dimana scoopy hanya menggunakan mesin 110cc. Dari perbedaan tersebut ternyata berpengaruh saat berada di jalanan, terutama tarikan dan kecepatannya.

3. Kelengkapan fitur.
Berlanjut pada perbandingan yang ketiga yaitu kelengkapan fitur yang juga berpengaruh pada kenyamanan serta keamanan pengguna. Motor matic scoopy dikatakan lebih unggul, karena mempunyai fitur soket charger, velg yang lebih besar, indikator yang modern dan beberapa lainnya. Meskipun secara sekilas, motor fino 2018 tidak jauh berbeda.

4. Harga.
Dan perbadingan yang terakhir adalah dari segi harga, meskipun secara spesifikasi mesin fino lebih tinggi namun ternyata harga yang ditawarkan motor matic fino lebih rendah dari pada scoopy. Meskipun memang perbedaan dari keduanya tidak terlalu signifikan, hanya saja bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli mana yang paling cocok.

Nah, itulah beberapa pertimbangan yang bisa dilakukan disaat Anda bingung menentukan pilihan dari kedua jenis kendaraan yang bersaing ketat dalam dunia otomotif tersebut. Pada dasarnya mau memilih fino ataupun scoopy kembali lagi pada yang akan menggunakannya. Karena meskipun terlihat sama, keduanya mempunyai karakter yang berbeda sehingga dapat dijadikan sebagai pilihan mana yang lebih masuk terhadap karakter Anda. 

Bagaimana, sudah menemukan pilihan yang tepat? Jika sudah punya pilihan, saatnya untuk membeli motor matic yang diingkan. Terkait pembelian, percayakan langsung pada Moladin yang menjadi platform jual motor online untuk pembelian motor yang mudah, murah dan proses cepat. Bukan saja motor fino 2018 yang bisa Anda temukan pada kantor penjualan kendaraan tersebut, tetapi semuanya lebih lengkap. Jadi Anda tidak perlu capek-capek datang ke dealer satu dengan lainnya, karena melalui Moladin semuanya akan lebih mudah. Apalagi perusahaan tersebut sudah mempunyai jaringan yang cukup luas, baik dari dealer maupun finance.

Nah sekarang sudah ada gambarankan ya mau pilih mana dan mau beli dimana?! Ok terakhir, jika artikel yang berjudul Mengintip Perbandingan Antara Motor Fino 2018 dengan Scoopy ini bermanfaat silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya.
Wassalamuaaykum sobats..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah sudi berkunjung. Jika berkenan mohon tingalkan komentar terkait tulisan atau tampilan blognya. Jika dirasa info ini bermanfaat dan ingin berlangganan silahkan follow blog saya ya. Tolong jangan meninggalkan link hidup. Semoga bermanfaat.