Saturday, February 3, 2018

Lunpia Cik Me Me, Lunpianya Wong Semarang Dengan Varian Rasa Terbanyak

3.2.18 11 Comments

Assalamu'alaikum Sobat Semua..

Siapa yang tak kenal Lunpia yang merupakan ikon kuliner Kota Semarang?! Namun tidak semua orang menyukai citarasanya. Beberapa tahun yang lalu, saya pernah membelikan oleh-oleh untuk keluarga besar berupa Lunpia. Kesan pertama keluarga besar, saat mencoba jajanan yang satu ini adalah "kok bau pesing yaa?!", sembari mengernyitkan dahi. Alhasil lunpia ini tidak habis selama berhari-hari. Jujur Saya jadi kapok buat nyoba lagi.

Friday, February 2, 2018

Membangun Indonesia Lewat Sebuah Tulisan

2.2.18 1 Comments
Setiap warga negara memiliki kewajiban untuk membangun bangsanya. Tanpa terkecuali bagi kami seorang blogger. Banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya dengan membuat tulisan yang membangun. Tulisan yang memberikan pencerahan, memberikan manfaat, tidak memecah belah, anti hoax dan bisa menyatukan bangsa tentunya.

Hari ini Jum'at (2/2/18) kami berkesempatan untuk mengikuti acara Flash Blogging yang diadakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah dan Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik dengan tema "Menuju Indonesia Maju".

Kadis Kominfo Prov. Jateng Memberi Sambutan pada Acara Flash Blogging
Kemajuan bangsa akan tercapai apabila semua pihak mendukung proyek ini. Sinergitas antara Pusat, Provinsi dan Kota sangat diperlukan dalam hal ini. Kata  Kadis. Kominfo  Provinsi Jateng dalam pembukaannya.
Tak bisa dipungkiri di Era digital seperti sekarang, kita tak akan pernah bisa lepas dari yang namanya gadget, iya apa ngga? Dimana saat ini penentu utama arus informasi tidak hanya terletak pada media mainstream (media cetak) layaknya zaman dulu. Tetapi juga terletak pada masyarakat yang aktif bersosial media, salah satunya blogger.

Blogger bisa ikut serta membangun bangsa lewat sebuah tulisan yang positif. Sebagai contoh, tulisan yang mempromosikan pariwisata Indonesia. Baru-baru ini Bapak Gubernur Jateng baru saja me-launcing Jateng WOW dalamrangka mempromosikan Jateng pada dunia. "Kalau ingin mendapatkan dan menikmati keindahan dunia, datanglah ke Indonesia", Kata Pak Gubernur. Yuks bantu pak Gubernur untuk menggemakan pariwisata di Jateng seperti Borobudur, Karimun Jawa, City Tour, Lawang Sewu, dll :)
Bapak Direktur Kemitraan Komunikasi Membuka Acara
Kami berharap, para blogger tidak mudah terkontaminasi untuk menulis berita-berita hoax. Ungkap Bapak Direktur.
Tau ngga sobat, Dinas Kominfo sendiri sudah mempunyai alat untuk mendeteksi berita hoax, Sara, Pornografi lo..jadi hati-hati saja dalam membuat atau menyebarkan informasi yaa.


Bapak Anto Prabowo, Jurnalis Senior Memberikan Tips Menulis Kreatif
Kata Pak Anto Prabowo: Ditengah perkembangan dan persaingan yang terjadi di dunia maya, blogger dituntut untuk bisa menulis secara kreatif dan memperhatikan kebaruan. Kebaruan yang pada akhirnya akan membentuk entitas aktual. Hal ini supaya tulisannya bisa menjadi rujukan bagi banyak pihak yang pada akhirnya akan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. 
Kondisi ini tentu sangat berbeda dengan Zaman dulu. Dahulu, ketika sebuat tulisan ingin diterbitkan di media cetak, semua harus melalui penjurian dewan redaksi. Tulisan yang lolos, itulah tulisan yang tayang.

Bapak Anto memotivasi kami lewat pemaparannya tentang idealisnya seorang penulis di awal abad  20. Dimana abad ini merupakan era mutiara. Pada masa itu, penulis dan wartawan merupakan para pejuang kemerdekaan. Mereka berjuang untuk meningkatkan martabat kaum bumi putera. Beberapa diantaranya seperti:
- Ki Hajar Dewantoro
- R.M Tirto Adi Soerjo
- Mas Marco
- RM Sosro Kartono (Kakanya Kartini)

Nah kita sebagai blogger yang bisa di sebut penulis zaman now, kita bisa memilih mau menjadi penulis seperti apa? Apakah mau mengikuti jejak penulis idealis, para intelektual pejuang seperti yang telah disebutkan diatas atau bebas seseuai dengan passion kita. Apapun itu, berusahalah untuk menjadi penulis yang membangun yaa.

Nah, kalau belum menemukan pola kepenulisan yang sesuai dengan passion kita gimana? Bapak Anto memberi Tips: teruslah menulis dengan hati gembira. Mungkin awalnya bisa dengan melakukan imitasi dari penulis idola kita. Lama-lama dengan terus menulis secara kontinyu dan membaca dari berbagai referensi, kita akan menemukan gaya kepenulisan kita sendiri kok..keep spirit pokoknya :)

Oh iya, yang harus diingat, kreativitas bisa dilakukan dalam banyak ranah lo, seperti dalam bidang arsitektur, film, karya sastra, karya esai, dll. Semua dilakukan tentu dalam rangka untuk membangun bangsa. Membangsa berbeda dengan menegara. Membangsa menurut Bung Karno dapat diartikan Kehendak untuk Bersatu.

Kita bisa meniru Amerika Serikat (AS) dalam membangun bangsanya lewat cara-cara kreatifnya. Seperti menggunakan film untuk mengikat kebangsaan. Amerika Serikat memiliki tantangan dalam hal perbedaan ras ( kulit putih dan hitam). Melalui Film, perbedaan ini bisa sedemikian rupa diminimalisir.

Lalu apa sumbangsih kita sebagai penulis kreatif?! Mari kita mencari dan melakukannya sobat :)


Bapak Andoko Darta, sebagai Tim Komunikasi Presiden
Bangsa Indonesia adalah Bangsa Yang Besar. Berbicara Indonesia Bukan Hanya Berbicara Kondisi Geografis yang terdiri dari banyak pulau, tapi juga berbicara akan keragaman suku, budaya yang ada. Amazing banget lho, dengan perbedaan yang ada kita masih bisa bersatu selama 72 th. Mari kita jaga anugerah ini, kata Bapak Andoko.

Mari kita tangkal berita hoax yang berusaha untuk memecah belah bangsa ini. Mari kita turut serta membantu pemerintah dalam membangun bangsa ini. Pemerintah saat ini sedang berusaha untuk terus memajukan dan mensejahterakan bangsanya.

Tahun pertama kepemimpinan Bapak Jokowi, pemerintah fokus membangun fondasi. Tahun kedua, pemerintah fokus membangun infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, dll, terutama di Luar Jawa. Untuk apa semua ini dilakukan? Tidak lain dan tidak bukan supaya logistik bisa terdistribusi dengan baik.

Tahun ketiga, pemerintah fokus pada pemerataan. Pemerataan disini adalah berbuat adil kepada semua warga negara. Apa saja produk kebijakannya? Beberapa diantaranya adalah Keberpihakan pada 40% lapisan masyarakat terbawah, BBM 1 harga terutama masyarakat di Papua, peningkatan kompetensi tenaga kerja, revitalisasi pasar agar para pedagang bisa bersaing dengan pasar modern,  dll.

Dengan kebijakan ini, dana yang terserap digunakan untuk pemerataan yang berkeadilan bagi seluruh warga negara Indonesia di semua wilayah dari sabang-merauke. Jadi sebelum berkomentar negatif, yuk ah kita kroscek dulu :)

Terus bagaimana capaian pemerintah saat ini? Beberapa diantaranya Angka Kemiskinan Menurun, Kesenjangan Sosial Berkurang dan Kesejahteraan Masyarakat meningkat.

Pesan Terahir, Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia Yaa :)

Sekian keseruan acara Flash Blogging pada kesempatan hari ini. Semoga Informasi ini bisa memberikan manfaat bagi banyak orang yaa, Aamiin.

*Jika ada masukkan kepada pemerintah silahkan sampaikan ke alamat: lasmi.purnawati@setkab.go.id atau lasmipurnawati@yahoo.com


Monday, January 29, 2018

AMD Ciptakan Processor Generasi ke 7 (AMD 7th Gen APU 2017) Yang Lebih Bertenaga

29.1.18 0 Comments
Assalamualaikum Sobat..! Di artikel kali ini saya akan sedikit menceritakan prosesor AMD kgenerasi ke 7 pada sobat semuanya. Prosesor terbaru AMD ini baru dirilis tahun 2017 kemarin loh... Bagi yang ingin membeli Personal Computer (PC) baik desktop ataupun notebook mungkin tulisan ini bisa menjadi pertimbangan sobat sebelum menentukan PC mana yang akan dibeli. Yuk, langsung disaimak saja ya..!!

Sunday, January 28, 2018

Penting Ngga Sih Bikin Resolusi Itu?! Lalu Apa Resolusimu Tahun 2018 Ini?

28.1.18 2 Comments
Sumber: Pixabay
Assalamu'alaikum sobat semua, tak terasa yaa tahun 2018 sudah melangkah beberapa hari di bulan pertama ini?!. Rasanya waktu begitu terasa cepat berlalu. Lalu apakah hari demi hari yang telah melesat ini, sudah terisi dengan hal-hal yang sebelumnya sudah kita rancang? Atau hanya kita biarkan saja, layaknya air yang mengalir?

Sudahkah kita punya #Resolusi2018, daftar list hal-hal yang ingin kita capai pada tahun ini? Penting ngga sih #Resolusi itu bagimu? Walau saya bukanlah orang yang teratur dan sistematik dalam menyusun capaian-capaian hidup, tapi menurut saya #Resolusi itu Penting.

Setidaknya dengan memiliki resolusi, kita memiliki harapan atau cita-cita dalam hidup. Harapan yang menjadikan kita memiliki motivasi untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dari hari ke hari. Bukankan, orang yang beruntung adalah orang yang dari hari ke hari semakin lebih baik? Lebih baik dalam segala hal tentunya.

Semoga harapan dan cita-cita ini juga menjadi do'a bagi kita. So mari bikin list harapan itu sobat! Dan jangan lupa berupaya untuk mewujudkannya yaa biar menjadi nyata :) Lalu, apa resolusi saya tahun ini?

1. Menata Kembali Akhiratku

Akhirat, tempat berpulang kita semua kelak. Kampung yang sesungguhnya buat kita. Seharusnya kita punya resolusi yang paling baik untuk tempat peristirahatan terahir ini. Jujur Tahun 2017, saya masih keteteran dalam hal ibadah. Banyak penurunan dan resolusi yang telah saya buat sebelumnya belum tercapai sepenuhnya.

Tahun 2018 saya ingin lebih baik. Sholat 5 waktu tepat waktu. Menertibkan lagi sholat tahajud, witir dan dhuha minimal seminggu 3x.

Membaca Al Qur'an everyday, min. 1 juz/ hari. 2017, terasa berat untuk mencapai target ini. Alhasil diri ini seringkali terasa hampa dan kosong, hiks. Selain itu juga ingin menambah hafalan, minimal 1 halaman/ minggu. Menghafal lagu-lagu saja bisa, masa hafalan qur'an jalan di tempat?! :(

Selain amalan pribadi, 2018 juga pengen bisa lebih bermanfaat untuk orang lain. Bermanfaat lewat sebuah potensi yang ku punya, potensi yang kelak akan berbuah amal jariyah yang akan terus mengalir.

2. Management Waktu yang Lebih Tertata

Tahun 2018, InsyaAllah kami akan diamanahi kembali oleh Allah seorang buah hati. Ini adalah anugerah besar sekaligus amanah yang tak mudah.

Salah satu hal yang harus saya tertibkan adalah waktu. Yaps, bertambah anggota keluarga baru, berarti bertambah pula kerjaan dan aktivitas sehari-hari. Mengurus batita, bayi dan kerjaan rumah sekaligus.

Kadang yang terbayang sekarang keribetannya mengurus mereka. Dan kadang kurang pede, duh bisa ngga ya? Alhamdulillah selama ini untuk kerjaan rumah kebantu banget sama suami yang ringan tangan buat bantu :)

"Kerjakan yang bisa dikerjakan, tinggalkan yang belum bisa dikerjakan. Utamakan anak, terutama makan", itu pesan suami :)

3. Lebih Hemat dan Rajin Menabung

Point ini juga PR banget buat saya yang masih suka boros, terutama dalam hal makanan. Suka banget makan dan jajan di luar.

Ntar kalau udah akhir bulan baru deh kerasa efeknya. Dompet menipis dan saatnya prihatin alias ngirit, hehe. Bahaya juga kalau kebiasaan ini tetap dipertahankan ya.

Bismillah awal tahun ini mulai nabung. Kalau dapat rezeki langsung ditabung berapa persennya dari yang didapat. Jangan naro uang di dompet atau atm, bisa bahaya nanti :(.

4. Menjadi Istri dan Ibu Yang Lebih Baik

Walau tak mudah, saya akan berusaha berproses untuk ini. Terutama untuk lebih sabar, bersyukur dan bijaksana.
My Family, My Everything :)

Yaps, saya akui saya masih suka kepancing emosi terutama sama rengekan dan tangisan anak. Apalagi kalau durasinya lama, beuh ekspresi judes dan kata-kata bernada kencengpun akan keluar pada akhirnya. Kasian sebenernya, maafin ibukmu ini yaa sayang :(. Beberapa menit kemudian langsung deh ku peluk dan ku cium sambil minta maaf :*

Kalau sama suami juga kadang masih suka sensi. Sensi sama sikapnya yang flat, hehe. Padahal memang itu adl karakternya. Maaf yaa say kalau sewaktu waktu penyakit sensiku kambuh :(. Padahal suami udah ngayomi bangeet lo. Hm..dasar wanita, terkadang susah dimengerti :(
Sayangku, Maafkan Ibukmu Ini Yak :(

5. Kosisten Baca dan Menulis

Selama ini baca buku kalau lagi mood doang. Rajin beli buku tapi bacanya jarang mpe selesai, hiks. Padahal kebiasaan ini bisa mencerahkan otak yang ruwet lo.

Pernah tu pada suatu waktu saya lagi emosi sama anak, terus baca buku parenting. Setelah itu tersadar dan berupaya memperbaiki sikap. Bener bener nyadarin dan ngerubah sikap kan?! Coba kalau rutin baca yaa! Minimal 1 sub bab/ hari pasti akan bikin emak selalu waras setiap harinya :)

Setelah rajin baca, selanjutnya rajin nulis. Membaca ibarat kita mengisi teko, sedangkan menulis ibarat kita mengisi gelas untuk memberi manfaat. Kalau dibiarkan terus dalam teko, lama-lama basi dan jadi penyakit dan tak memberikan apa apa bukan? Jadi baca dan nulis itu udah satu paket.

Selain bisa memberikan manfaat, saya berharap dari dua kebiasaan ini akan menjadi pintu rezeki bagi keluarga kami, Aamiin. Semoga Tahun 2018 akan banyak rezeki barokah yang mengalir.

6. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Semoga Tahun 2018, Allah memberikan kesehatan yang paripurna bagi keluarga kami, Aamiin. Saya pribadi terkendala dengan sakit pinggang. Beberapa kali pinggang kecetit dan susah bangun. Harus relaks dulu sambil dipijat dan digerakan sedikit demi sedikit baru bisa beraktivitas kembali.

Pernah juga akhirnya ronsen di laboratorium CIT* gara-gara syaraf kejepit ini. Alhamdulillah setelah konsul dengan dokter syaraf, keluhan saya ini masih tergolong ringan namun bisa kambuh sewaktu waktu kalau tidak hati hati dalam gerak.

Yaa saya akui memang saya jarang olah raga, padahal tubuh pun butuh pemanasan dan gerak. Minimal jalan kaki lah yaa. Dan sepertinya pasca melahirkan nanti saya harus mulai mengagendakan diet.

Tulang pinggang saya sepertinya agak berat menanggung berat badan saya yang agak berlebih ini, hiks. Pertanyaannya bisa ngga ya diet saat menyusui? Pengalaman pas anak pertama saja susah, hiks. Bismillah semoga bisa yaa. Diet yang bener tapi, bukan diet yang menyengsarakan tubuh tentunya :D

Nah  6 hal ini yang menjadi resolusi saya di tahun 2018 ini Mba Lestarie. Do'akan yaa mba semoga diberi kemudahan dan bisa bersungguh-sungguh untuk mencapainya.

Terimakasih buat tema #arisanblog gandjelrel putaran ke-20 ini. Dengan ini, akhirnya saya membuat #Resolusi2018. Kalau sobat punya resolusi apa ni tahun ini?

Wassalamu'aaikum..

Saturday, January 27, 2018

Mitos Yang Harus Di Rubah Terhadap Processor AMD

27.1.18 0 Comments
Assalamualaykum sobat...?! Kalau Sobat mendengar PC (Notebook atau desktop) dengan processor AMD, apa sih yang ada dibenak Seobat semuanya tentang PC tersebut? Kira kira tanggapannya baik apa kurang baik ya?!

Baca Juga :AMD Ciptakan Processor Generasi ke 7 Yang Lebih Bertenaga

Dari hasil jejak pendapat kecil-kecilan yang saya lakukan kepada beberapa sobat, setidaknya ada 3 hal yang menjadi pertimbangan kenapa orang enggan memilih PC yang ditenagai oleh prosesor AMD. Cepat panas adalah alasan kebanyakan orang kenapa tidak memilih AMD. Padahal anggapan tersebut sekarang hanyalah mitos belaka! setuju tidak sob?! Mau Bukti ?!!

Adapun 3 mitos yang beredar di masyarakat terkait AMD adalah sebagai berikut ;

1. Cepat Panas
Prosesor AMD lebih cepat panas adalah pendapat kebanyakan orang karena didasari dengan pengalaman masa lampau. Memang benar, saat pertama dikenalkan ke pasaran, pengguna AMD mendapati prosesornya lebih cepat panas. Hal ini kemudian tertanam dibenak masyarakat pada umumnya tentang AMD hingga sekarang. 

Sebenarnya, panas ini diakibatkan proses produksi yang kalah kecil dengan pesaingnya. Selain itu, teknologi pendinginan saat awal-awal berdirinya AMD masih tergolong kurang baik.

Perlu diingat ya sobat, itu produk zaman dulu. Seiring berjalannya waktu, AMD berhasil memperbaiki kondisi ini. Bahkan, prosesor Athlon64 (64-bit) versi awal adalah prosesor yang sudah sangat dingin. Kemajuan proses manufaktur yang disertai dengan teknologi cool and quiet di kisaran 2003 akhir, membuat AMD menjadi salah satu prosesor yang paling dingin. Sayangnya, kondisi ini tidak disadari oleh banyak orang.

Tentunya semakin kesini banyak sekali perbaikan yang telah dilakukan oleh AMD dalam rangka membuat prosesor AMD lebih dingin dari pesaingnya. AMD mempunyai metode pendinginan sendiri yang mana teknologi ini mampu mengatasi suhu yang berlebihan. Jadi, mitos soal suhu tinggi dan cepat panas pada prosesor AMD sekarng tidak lah tepat. 

2. Tidak Kompatibel
Prosesor AMD yang digunakan pada PC (desktop dan notebook) mengacu pada sebuah standar yang sama dengan prosesor PC lainnya, yaitu x86. Jadi, masalah kompatibilitas seharusnya tidak muncul sama sekali. Dan pada kenyataannya, memang tidak ada. Seharusnya Kita bisa menggunakan beragam aplikasi yang umum dipakai, pada sistem yang menggunakan prosesor AMD.

Berdasarkan laporan PassMark, AMD mampu memperoleh market sebesar 10,4 % pada pangsa pasar dunia di kuartal ke 2 tahun 2017.  Penilaian tersebut didasarkan pada ribuan pengajuan melalui database pada kuartal tertentu. Data pangsa pasar PassMark didasarkan pada pengajuan benchmark, ia menghitung sistem aktual yang digunakan, bukan sistem yang dijual. 

Pangsa pasar yang besar tersebut tentu membuat AMD akan dilirik dan dipertimbangkan oleh pembuat software. Produsen software tentu akan menyesuaikan agar bisa kopatibel digunakan pada prosesor AMD.

Ditambah sekarang banyak perusahaan yang mengandalkan AMD sebagai “motor” server korporatnya, ini berarti AMD sudah siap untuk beradaptasi terhadap beragam kondisi. Jika demikian, masihkah Sobat mengangap AMD tidak kompatibel dengan software yang beredar dipasaran hari ini?

3. Lambat
Jika dibandingkan dengan para pesaingnya di dunia CPU, AMD bisa dibilang sebagai pemain baru. Wajar jika di masa awal hadirnya prosesor AMD belum mampu bersaing dalam hal performa. Lagi-lagi saat AMD berhasil menghadirkan seri prosesor Athlon, keadaan menjadi berubah. Prosesor Athlon pertama yang diluncurkan AMD di tahun 1999 berhasil menggemparkan dunia karena arsitektur yang canggih, cepat dan stabil.

Saat ini, prosesor AMD sudah digunakan di dalam server-server besar untuk kalangan korporat. Hal yang tidak aneh, mengingat arsitektur AMD Athlon pertama memang berasal dari perusahaan yang memproduksi server kelas enterprise. Teknologi seperti SSE dan MMX pun berhasil diperoleh AMD dan digunakan pada prosesor terkininya. Selain itu, fitur  modern seperti pengendali memori terintegrasi pun sudah dimilikinya. Melihat kenyataan tersebut tentu tidak benar jika prosesor AMD mempunyai kinerja yang lambat. 

Nah Sob.. itulah 3 hal yang bahkan sampai sekarang masih salah kaprah di masyarakat kita terutama pada pengguna akhir komputer. Kalau sobat sendiri masihkah menganggap hal itu benar apa hanya mitos?

Sekian sharing artikel mengenai prosesor AMD. Jika dirasa bermanfaat silahkan dibagikan ya sob..!!

Wassalamualaikum..

Thursday, January 25, 2018

3 Tempat Wisata Unik di Medan yang Jarang Diketahui Orang

25.1.18 7 Comments


Assalamu'alaikum sobat..bulan januari tinggal menghitung hari saja ni, sudah selesaikah mengeksekusi liburan awal tahunnya? Atau sekedar merencanakan mengunjungi tempat wisata di 2018? Ngomongin liburan, enaknya sih berwisata di tempat unik dan tidak umum. Dalam arti lain, tempat wisata baru yang belum banyak dikunjungi orang.

Mengunjungi tempat wisata yang unik dan belum diketahui banyak orang bisa menjadi sensasi tersendiri lo. Apalagi jika di tempat wisata tersebut, kita berkesempatan untuk mengeksplorasi dan mencoba hal-hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Liburan semacam ini pasti menjadi kenangan unik yang sulit untuk dilupakan bukan?!.

Salah satu kota yang menyimpan begitu banyak potensi wisata tersembunyi dan unik adalah Medan. Ibu Kota Sumatera Utara ini ternyata tidak hanya ramai dan dipadati dengan gedung-gedung tinggi. Tetapi juga terdapat bentang alam pegunungan khas Minahasa yang memesona yang membuat Medan memiliki banyak tempat wisata seru dan keren.

Sebagai referensi, inilah 3 tempat wisata tersembunyi di Medan yang jarang diketahui orang. Mari kita simak ulasannya ya,

1. Air Terjun Dwiwarna Sibolangit
sumber gambar : panduanwisata.id
Siapa sangka, di tengah lebatnya hutan kawasan Sibolangit terdapat surga cantik, berupa air terjun yang memiliki 2 warna. Sebelum jatuh, air yang berasal dari mata air pegunungan ini berwarna bening dan jernih. Tetapi setelah masuk ke kolam, warna jernih tadi berubah menjadi biru muda seperti langit. Wah bisa dibayangkan bukan bagaimana keindahannya?!

Jika berkunjung ke sini, pastikan sobat membawa pakaian ganti. Karena segarnya air dan dinginnya suasana di sekitar air terjun tidak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Selain air, pengunjung juga bisa melihat panorama khas hutan tropis yang mengagumkan.

Deretan pepohonan hijau dan suara gemericik air akan membuat semua rasa penat hilang. Jangan lupa untuk mengabadikan liburan sobat di sini agar saat pulang nanti ada banyak hal yang bisa diceritakan pada keluarga dan kerabat terkasih.

2. Bukit Lawang
Terletak di kaki Gunung Leuser yang terkenal, Bukit Lawang merupakan rumah sekaligus tempat konservasi dan rehabilitasi berbagai flora fauna khas Indonesia. Mulai dari bunga Raflesia Arnoldi hingga Orang Utan bisa sobat temukan di sini. Tidak hanya itu, Bukit Lawang juga menawarkan aktivitas seru yang memicu adrenalin. Wah asyik banget pastinya ya berada di sini?!
sumber gambar : aussieontheroad.com

Selain itu di Sungai Bahorok yang masih satu kawasan dengan Bukit Lawang, pengelola menyediakan wahana Tubing. Di sini pengunjung berkesempatan mengarungi arus sungai yang deras menggunakan ban. Sensasi seru dan menantang ini pastinya dapat membuat pengalaman liburan kita di Medan semakin sulit untuk dilupakan.

3. Air Kolam Soda Desa Parbubu
Sumber gambar : mhdharis.wordpress.com





Tahukah sobat, di dunia ini hanya terdapat 2 kolam air soda alami? Yang pertama berada di Venezuela, dan yang terakhir ada di negara kita tercinta. Terletak sekitar 1 km dari pusat kota Tarutung, Kolam Soda Parbubu yang ditemukan pada tahun 1973, merupakan salah satu tempat wisata unik tersembunyi yang tidak boleh kita lewatkan.

Meskipun mengandung soda, mandi di air kolam ini tidak akan membuat tubuh terasa lengket. Bahkan konon katanya, air kolam soda mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Jika berkesempatan berlibur ke sini, pastikan sobat mencoba pengalaman baru berendam di air soda dan merasakan sensasi berbuih yang seru dan menyenangkan ini ya.

Yang tak kalah penting, agar liburan di medan terasa semakin seru, pastikan sobat memilih atau memesan penginapan dengan fasilitas yang memadai. Meskipun mungkin budget yang disiapkan terbatas, tapi bukan berarti sobat tidak bisa menemukan hotel murah di Medan yang nyaman , yaa kan?!

Sebagai referensi, sobat bisa memesan penginapan yang tergabung dalam jaringan hotel Airy Rooms. Hotel Airy tidak hanya murah tetapi juga dijamin memiliki 7 fasilitas kamar yang memadai. Jika menginap di sini, sobat akan mendapatkan kamar ber-AC lengkap dengan kasur yang bersih, air minum dan akses internet nirkabel gratis, televisi layar datar, perlengkapan mandi yang bisa dibawa pulang, hingga shower air hangat yang dapat membuat kita merasa relaks. Enak banget yaa :)

Untuk pemesanan, sobat bisa mengaksesnya lewat aplikasi Android dan Apple Airy melalui smartphone di mana dan kapan saja. Soal pembayaran, jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak ini melayani berbagai macam sistem pembayaran seperti transfer bank dan kartu kredit.

Praktis bukan? Yuk, segera rencanakan liburan berkesan sobat ke Medan :)

Wassalamu'alaikum..

Thursday, January 11, 2018

Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Ala Pasangan Baru

11.1.18 3 Comments

Memiliki keluarga  harmonis tentu menjadi dambaan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Namun dalam perjalanannya, ternyata tidak seindah dan semudah yang dibayangkan. Selalu ada pasang surut di sana.

Begitupun dengan kami, awal menikah pernah merasa terseok-seok dalam menyamakan mindset. Perbedaan yang ada, terkadang berujung pada perselisihan. Banyak drama yang terjadi saat itu. Ya, semua berawal dari miscommunication. Suami punya maksud A, eh saya memahaminya B.

Terkadang tanpa terasa, kami saling memaksakan kehendak satu sama lain. Lelah? iya banget! Sampai pada suatu titik kami tersadar, bahwa egoisme ini kalau dipelihara, lama-lama  akan menggerogoti bangunan rumah tangga yang baru kami bangun dalam hitungan tahun ini. Apa si untungnya ?!

Kamipun teringat janji suci yang pernah terucap. Janji suci yang begitu kuat, kokoh dan berat yang lebih dari sekedar janji. Janji suci yang terucap bukan hanya di hadapan manusia tapi di hadapan Allah SWT. Janji suci yang berbuah konsekuensi lahir batin, dunia dan akhirat yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban.

Sekarang saatnya berbenah! tidak perlu lagi membesar-besarkan perbedaan yang ada. Fokus pada kebaikan yang ada pada diri pasangan, terima kekurangan sekaligus kelebihannya. Lalu bersatu untuk menjalankan amanah yang harus kita tunaikan bersama. Kalaupun ada perselisihan, segera komunikasikan, jangan diperpanjang lagi.

Pahami psikologi dan kebutuhan pasangan kita. Tentu berbeda antara laki-laki dan wanita bukan?! Sebagai istri, saya senang apabila cerita saya didengarkan, direspon dengan antusias. Selain itu, saya juga senang dipuji dan diapresiasi. Saya juga butuh ketenangan, kasih sayang dan kata-kata cinta, wkwk.

Sedangkan suami butuh diakui, dihargai posisinya sebagai pemimpin dan butuh kepercayaan dari kita. Suami juga senang jika ditaati, tentu taat dalam kebaikan ya. Terahir, suami senang dilayani dengan baik. Termasuk dilayani hasrat biologisnya, hehe.

Namun saat ingin memberikan pelayanan terbaik, terkadang terkendala dengan kebersihan organ kewanitaan berupa keputihan yang abnormal. Keputihan dengan jumlah berlimpah, berbau, gatal dan berwarna. Tentu hal ini akan membuat pasangan tidak nyaman dan  mengganggu proses reproduksi untuk mendapat keturunan. 

Sayapun pernah mengalami keputihan yang tak biasa ini, terutama saat hamil. Untuk mengurangi rasa gatal, biasanya saya mencoba resep turun temurun dari orang tua yaitu dengan menggunakkan air rebusan daun sirih untuk cebok. Alhamdulillah cukup mengurangi rasa gatal yang mendera saya saat itu.

Sayang, kebiasaan ini harus terhenti karena agak susah nyari daun sirihnya. Minta tetangga ngga enak juga kalau keseringan, hehe. Ngolah daun sirihnya juga enggan. Tapi tenang, saat ini sudah ada solusinya bu ibu. Sudah tersedia air godokan (rebusan) daun sirih dalam bentuk kemasan yang sudah siap pakai lho, jadi lebih praktis.
Resik-V :)
Yaps, sudah ada Resik-V yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan yang tidak biasa. Resik-V godokan sirih merupakan antiseptik alami yang aman  digunakan karena terbuat dari bahan alami. Selain itu, memiliki pH yang sesuai dengan pH vagina sehingga bisa menjaga flora normal yang bermanfaat bagi organ kewanitaan.

Resik-V sudah teruji secara mikrobiologi, yang bisa mengurangi jumlah jamur Candida albicans penyebab keputihan. Produk ini sudah ada sertifikat Halalnya juga dari MUI lho. Oh iya, penggunaan Resik-V ini sangat dianjurkan  menjelang dan saat haid. Dimana kelembaban Miss-V lagi tinggi-tingginya, kondisi yang sangat disukai bakteri, jamur dan teman-temannya.

Cara pakenya juga simpel. Kocok dulu sebelum dipakai lalu tuangkan secukupnya pada telapak tangan, usapkan pada Miss-V dari depan kebelakang, biarkan sebentar lalu bilas hingga bersih. Rasakan sensasi segar dan wanginya ya moms. Namun apabila dalam pemakaiannya terdapat keluhan, segera hentikan dan konsultasikan dengan dokter ya.

Terahir, jangan lupa juga jaga kebersihan Miss-V kita ya. Nah itu sobat tips yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, semoga suami makin lengket dan betah di rumah yaa :). Mari ciptakan surga di dalam rumah kita sendiri moms :)

#ArisanResik #Liputan6com. 

Saturday, January 6, 2018

Inilah 3 Hal Yang Paling Berkesan Bagiku di Tahun 2017

6.1.18 6 Comments
Inilah 3 Hal Yang Paling Berkesan Bagiku di Tahun 2017

Assalamu'alaikum sobat semua, gimana nih kabarnya di tahun yang baru? Semoga tahun 2018, kita akan menjadi pribadi yang beruntung ya sobat. Pribadi yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya dengan capaian-capaian terbaik dalam kehidupan dunia dan akhirat kelak. Mari kita menggapainya dengan kesungguhan, dengan mengerahkan segala daya dan upaya.

Tuesday, December 26, 2017

Cimory On The Valley, Tempat Wisata Yang Tepat Untuk Liburan Keluarga

26.12.17 10 Comments
Assalamu’alaikum sobat semua, liburan panjang begini pada berlibur kemana nih? Sayang-sayangkan kalau terlewat begitu saja, apalagi moment libur yang cukup panjang seperti sekarang, jarang-jarangkan?! Liburan akhir tahun gitu lo :). Bagi kami sebagai perantau, biasanya jauh-jauh hari sebelum libur panjang, ibu bapak udah booking kami untuk pulang kampung, haha. Secara mereka sudah lama memendam rindu terutama sama cucu tercinta :D